Notification

×

Iklan

Iklan

Memanfaatkan Sosial Media untuk Meningkatkan Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 28 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-28T02:15:00Z

 


 


Oleh :  Nurhayati

Mahasiswa FEB Uhamka



Sosial media atau media sosial adalah platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan juga merupakan sebuah sarana untuk bersosialisasi satu sama lain dilakukan secara daring yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini sosial media menjadi hal yang sangat penting untuk para pemilik bisnis untuk mengembangkan usahanya. Karena saat situasi sekarang sosial media menjadi strategi promosi yang paling ampuh untuk menarik perhatian masyarakat dan strategi yang sering digunakan oleh para pelaku bisnis. Maka sosial media merupakan cara yang paling tepat untuk meningkatkan bisnis di masa pandemi karena dengan menggunakan itu akan mencakup wilayah yang lebih luas dan barang yang di promosikan juga akan tersebar dengan cepat, dan lebih banyak dikenal oleh masyarakat.


Sejak pandemi Covid -19  menyebar ke seluruh dunia masyarakat lebih memilih belanja online daripada belanja langsung ditempat, karena untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Masyarakat juga memilih belanja online karena merasa lebih mudah dan juga bisa menghemat uang dan juga waktu. Maka dari itu belanja online semakin meningkat di masa pandemi itulah akibatnya pelaku bisnis harus memanfaatkan sosial media untuk lebih meningkatkan bisnisnya. 


Cara meningkatkan bisnisnya pelaku usaha bisa melihat tren apa yang sedang viral saat ini di sosial media , lalu mengikuti tren tersebut agar menarik perhatian banyak orang. Seperti membuat konten- konten barang yang menarik dan kreatif lalu di sebarkan melalui sosial media. Sosial media yang sering digunakan untuk melakukan strategi promosi yaitu, Tiktok, Instagram, whatsapp, Facebook, dan Youtube. 

Strategi promosi menggunakan sosial media juga merupakan strategi yang paling tepat untuk meningkatkan bisnis lebih baik lagi dengan mengikuti teknologi yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, pelaku usaha harus memanfaatkan sosial media ini dengan sebaik-baiknya agar bisnis yang dijalankan banyak disukai oleh banyak orang.


×
Berita Terbaru Update