Notification

×

Iklan

Iklan

Lepas Dengan Hormat Dosen dan Tenaga Kependidikan Tetap, Uhamka Ucapkan Terima Kasih dan Berikan Tali Kasih

Kamis, 11 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-11T04:53:32Z


Serambiupdate.com 
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia dan memiliki akreditasi Unggul terus meningkatkan mutu, diantaranya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

Dalam kurun waktu beberapa bulan ini Uhamka telah kehilangan beberapa Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen dan Tenaga Kependidikan, peristiwa ini tentu menjadi renungan untuk seluruh CivitasAkademika Uhamka. Baru-baru ini yang telah berpulang ke rahmatullah 1) Mohammad Zaelani Dosen FKIP Uhamka, 2) Akhsan Tenaga Kependidikan di Biro Pengembangan dan Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset, 3) Ahmad Taufiq Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian Biro Sumber Daya Manusia.


Supriansyah kepala Biro SDM ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Uhamka sesuai dengan Surat Keputusan Rektor  tentang tali kasih dan juga perhatian kepada dosen yang purna tugas karena tutup usia menjadi perhatian khusus Uhamka, mulai dari proses penyelenggaraan jenazah sampai dikuburkan Uhamka memberi perhatian penuh sebagai bentuk ucapan terima kasih Uhamka yang tidak terhingga kepada pegawai-pegawai yang sudah berjasa terhadap Uhamka.


Acara lepas dan penyerahan SK serta tali kasih ini dihadiri langsung oleh perwakilan keluarga almarhum Wahyujati Purnaningsih selaku istri alm. Mohammad Zaelani (Dosen Tetap FKIP), Ani Supriyanti selaku istri alm. Akhsan (Tenaga Kependidikan), dan Yuni Mashrokhah selaku istri alm. Ahmad Taufiq (Tenaga Kependidikan) serta  disaksikan oleh Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dana Pensiun, Supriansyah selaku Kepala Biro SDM, Badrul Zaman Selaku Ketua Koperasi Dosen dan Karyawa, Muhammad Dwi Fajri Wakil Dekan IV FKIP Uhamka.


Dalam acara penyerahan SK rektor tersebut  wakil Rektor II Zamah Sari menyampaikan pesan dari Rektor bahwa “ bagi Uhamka, rasa kehilangan yang begitu mendalam atas berpulangnya ke tiga Sumber Daya Manusia yang berjasa dalam membesarkan Uhamka . "Pak Ahsan melayani Pak Rektor. Kita kenal betul terkait kesabarannya. Pak Zaelani, teman diskusi yang asik dan beliau juga seorang penulis jurnal, tulisan-tulisan beliau juga menginspirasi kita semua. Pak Taufiq, sosok yang pendiam tapi mirip betul dengan tipikal Muhammadiyah, sedikit berbicara banyak bekerja. Mereka selalu menyediakan waktu dan tenaga di Uhamka. Serta tentunya, selalu membantu di bagian Biro SDM. Beliau semua adalah teman sekaligus keluarga yang sungguh-sungguh dekat bersama kita, mari kita do’akan beliau mendapatkan tempat terbaik disisi Allah Swt. Tambahnya.


Dilain pihak, Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dana Pensiun mengatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang telah ditinggalkan oleh Mohammad Zaelani, Akhsan, dan Ahmad Taufiq.


“Saya mewakili dana pensiun turut berduka cita kepada keluarga pak Mohammad Zaelani, pak Akhsan, dan pak Ahmad Taufiq. Secara administratif, kami (Dana Pensiun Uhamka) akan memberikan beberapa hal terkait pensiun untuk keluarga. Dana Pensiun akan diberikan kepada hak ahli waris yang diberikan kepada istri dan anak” ujar Faizal.


Dilain hal, pihak keluarga yang berduka mengucapkan terima kasih dan rasa bangga menjadi bagian dari Uhamka.  “terima kasih saya banyak belajar dari Uhamka, dan mendapat keberkahan yang tidak terkira menjadi keluarga besar Uhamka ujar  Isti dari Almarhum Ahmad Taufiq.


Diakhir pertemuan. Keluarga besar Almarhum Zaelani akan menyumbangkan semua buku yang ditulis almarhum kepada Uhamka sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bermanfaat untuk seluruh sivitas akademika.

×
Berita Terbaru Update