Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen S2 UHAMKA Latih Guru di Bekasi dalam Pelatihan Pengolahan Data

Selasa, 09 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-09T08:52:49Z


Serambiupdate.com Dosen S2 Uhamka bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat bersama Hasanah Quranic School di Kota Bekasi.

Program kemitraan ini dilakukan untuk mendampingi guru dalam penelitian yang dilakukan oleh Guru, memperkaya wawasan Guru dan Dosen tentang pembelajaran matematika yang menarik untuk siswa, dan membangun keakraban dan kebersamaan Guru dan Dosen dalam mengembangkan pendidikan matematika.

 

Sigid Edy Purwanto selaku pemateri sekaligus dosen Statistik Pasca Sarjana Uhamka mengungkapkan bahwa Program Kemitraan Masyarakat merupakan bentuk kerjasama Uhamka bersama Hasanah Quranic School Kota Bekasi. Program ini bertujuan untuk mendampingi dan membersamai Guru dalam program Microsoft Excel yang telah dikenal luas oleh masyarakat dapat digunakan untuk pengolahan data penelitian.

 

“Kemampuan pengolahan data ini dapat digunakan Guru untuk melakukan penelitian sederhana di kelas, bahkan dapat mendukung Guru untuk menulis artikel hasil penelitian di Jurnal Ilmiah,” ujar Sigid.

 

Di lain hal, Wahidin Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka selaku pemateri kedua menyampaikan pentingnya Guru memantaskan diri dalam mengajar matematika di kelas.


“Mengasah kemampuan literasi numerasi guru matematika sangat dibutuhkan sebagai bentuk kesiapan melatih peserta didik menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM),” tutur Wahidin.

×
Berita Terbaru Update