Notification

×

Iklan

Iklan

Bangkitkan Nilai Kebermanfaatan melalui KKNMAs, Uhamka Turut Kirimkan Mahasiwa Ke Makkasar

Selasa, 02 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-02T01:20:25Z

 


Serambiupdate.com -
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) yang merupakan kampus terakreditasi Unggul dan kampus Islam terbaik turun mengirimkan mahasiswanya dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs).

 

Saat ini ini, pelaksanaan KKNMAs tahun 2022 akan terlaksana dibeberapa lokasi diantaranya Kabupaten Gowa Kabupaten Maros, dan Kabupaten Takalar pada 1 Agustus – 8 September 2022 dengan dibuka secara seremonial di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar (UnisMuh Makassar), Senin (1/8).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketual LPPM Uhamka, Prof Ambo Asse selaku Rektor UnisMuh Makassar, Prof Gagaring Pagalung selaku Ketua BPH UnisMuh Makassar, Abdul Rakhim Nanda selaku Wakil Rektor I UnisMuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri selaku Wakil Rektor II  UnisMuh Makassar, Muhammad Tahir Wakil Rektor III  UnisMuh Makassar , Mawardi Pewangi selaku Wakil Rektor IV UnisMuh Makassar dan beserta rombongan dari Uhamka.

 

Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengucapkan selamat atas Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs) tahun 2022 dibawah Lembaga pengabdian masyarakat untuk menggerakkan dan menerjunkan para mahasiswanya di Kabupaten Gowa Kabupaten Maros, dan Kabupaten Takalar pada 1 Agustus – 8 September 2022.

 

“Harapan kami dari pimpinan pusat Muhammadiyah, KKNMas ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan nilai-nilai kemajuan yang dibawa oleh mahasiswa dalam berperan memberdayakan, membebaskan, memajukan, dan mencerahkan masyarakat secara langsung,”tutur Haedar.

 

Sementara itu, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa KKNMas bukan hanya kegiatan rutin, tetapi melalui KKNMas ini juga harus menumbuhkan jiwa empati, peduli, dan sikap menyatu mahasiswa dengan masayarakat luas.

 

“Mudah-mudahan dengan KKNMas ini dapat membawa misi dalam membangkitkan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat diantaranya bidang wirausaha maupun pendidikan sehingga menjadikan masyarakat yang maju. Selain itu, kegitan ini pula dapat menjadikan pembelajaran yang nyata bagi mahasiswa Uhamka dalam pelaksanaan dengan terjun langsung di masyarakat sehingga mereka dapat menumbuhkan jiwa empati dan peduli terhadap masyarakat luas ,” ujar Prof Gunawan

×
Berita Terbaru Update