Notification

×

Iklan

Iklan

Tunjang Kualitas Pendidikan Lebih Baik, Dosen PBSI FKIP Uhamka Gelar Pengabdian Masyarakat Terkait Video Pembelajaran

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-19T05:35:53Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi unggul terus memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Melihat perkembangan teknologi menjadi tuntutan media pembelajaran.


Demi meningkatkan pembelajaran yang efektif tersebut, dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Untuk Peningkatan Pembelajaran dan Pengembangan Promosi Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah Cileungsi, Senin (18/07).


Pengabdian ini bertujuan untuk para guru di SMA Muhammadiyah Cileungsi dan sekitarnya agar dapat mengaplikasikan pembuatan video pembelajaran melalui suatu website. Mengingat masih banyak para pendidik yang belum memahami teknologi sebagai media pembelajaran.


Trie Utari Dewi selaku dosen PBSI FKIP Uhamka menjadi narasumber yang membahas terkait website tersebut. Ia dibantu oleh Abdul Latif yang juga sebagai dosen PBSI FKIP Uhamka.


Setiap pendidik yang hadir sebagai peserta diwajibkan untuk membawa laptop agar memudahkan dalam mengaplikasikan langsung. Praktik langsung yang dilakukan oleh kedua dosen PBSI FKIP Uhamka itu membuat para peserta yang tentunya seorang pendidik menjadi aktif dalam mengaplikasikannya.


Trie Utari Dewi menyebut video pembelajaran adalah hal yang sangat penting untuk menunjang kualitas pembelajaran.


“Terkait kurikulum merdeka, video pembelajaran sangat penting karena anak dapat belajar kapanpun, dimanapun, dan dapat diulang kembali,” ujar Trie.


Dengan begitu, pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat untuk para pendidik agar menunjang pendidikan menjadi lebih baik lagi mengikuti perkembangan zaman era digital.


(ADP

×
Berita Terbaru Update