Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kepercayaan Diri Anggota IRM, Tim Dosen Bahasa Inggris Sps Uhamka Gelar Pelatihan

Rabu, 20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-20T11:51:42Z


Serambiupdate.com
- Tim dosen Program Studi Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Presentasi Bahasa Inggris untuk Anggota Ikatan Remaja Musholla (IRM) Al-Hidayah, Tangerang Kota, Sabtu-Minggu (23-24/7).


Kegiatan ini diketuai oleh Hamzah Puadi Ilyas selaku dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana Uhamka. Pelatihan ini diikuti oleh 13 anggota IRM yang sebagian besar masih berada di bangku SMP.


Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dasar keterampilan presentasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing, berkomunikasi, dan pengembangan diri remaja Islam. Gagasan dari kegiatan ini bermula dari permasalahan yang dihadapi DKM Al-Hidayah terkait dengan kegiatan-kegiatan organisasi dibawahnya, yaitu IRM. IRM, yang seluruh anggotanya adalah siswa Sekolah Menengah Atas, memiliki keterbatasan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka yang juga dapat mendukung pendidikan mereka di sekolah. Keterbatasan tersebut berupa relawan yang mau mengajar merek


Hamzah Puadi Ilyas selaku dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana Uhamka mengatakan, kegiatan IRM tidak hanya terkait dengan pendidikan agama, tapi juga kegiatan lain yang bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan dan wawasan merek


"Harapan dari kegiatan PKM ini adalah memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi generasi muda Islam untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, sekaligus mengisi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat," tutur Hamzah.

×
Berita Terbaru Update