Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Tak Mampu dan Tak Lolos PPDB Sekolah Negeri Akan Terima Bantuan Pendidikan

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-19T02:09:21Z


Serambiupdate.com
Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menanggung biaya pendidikan bagi peserta didik tidak mampu yang tak lolos penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah negeri pada tahun ini. 


Inayatullah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menuturkan bahwa sudah mengajak pihak swasta mengenai bantuan pendidikan. Peserta didik SMP yang masuk ke sekolah swasta gratis tanpa dipungut biaya uang pangkal dan SPP. Hal tersebut berlaku di 165 sekolah swasta di Kota Bekasi. 


"Kita melaksanakan MoU bersama pihak swasta, Gratis tidak dipungut biaya pembangunan dan uang pangkal serta uang SPP (bayaran bulanan) di 165 sekolah swasta," ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa total peserta didik yang menjadi pendaftar SMP Negeri di Kota Bekasi sudah melebihi kuota yang tersedia.


"Totalnya tidak sebanding dengan kuota di SMP Negeri. Yang mendaftar sebanyak 20.430 orang, sedangkan kuota sekolah yang memadai hanya sebanyak 13.824 orang, dan sebanyak 13.163 orang lainnya masuk tahap diterima," imbuhnya.


Pihaknya menyerahkan bantuan pendidikan bagi peserta didik tidak mampu yang tidak diterima dalam proses PPDB untuk masuk ke sekolah swasta.


Hibah ini diberikan agar dapat mendukung perekonomian orang tua siswa guna melanjutkan pendidikan anaknya di sekolah swasta.


Jadi ia menyarankan agar anak yang tidak lolos di sekolah negeri segera masuk ke sekolah swasta.


"Kami ingin masyarakat yang putra-putrinya tidak lolos di sekolah negeri dapat mendaftar ke sekolah swasta," pungkasya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update