Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Generasi Z, Uhamka Tempat Menyongsong Masa Depan Gemilang

Sabtu, 23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-23T13:42:53Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia dan terakrediatasi unggul menggelar kegiatan Webinar Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMU) seri 5 dengan tema Gen Z Bersiap Kuliah & Menggenggam Dunia secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (23/7).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Muhammad Sayuti selaku Sekretaris Majelis Diktilitbang, Kasiyarno selaku Wakil Ketua Dikdasmen PP. Muhammadiyah, Irena Ujianti selaku Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Uhamka, Indah Sulistiani selaku Wakil Rektor I UM Papua, dan peserta zoom meeting.


Prod Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa melalui SBMPTMU para siswa dapat mengetahui perkembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang luar biasa dan tidak diragukan lagi mutunya. Ia juga menyampaikan tema yang digunakan tapat sekali generasi Z ini sering juga disebut generasi up to date


“Generasi Z ini saya yakin, generasi yang berintelektual, networking yang bagus, canggih dalam merespon teknologi. Indonesia ini didominasi oleh generasi Z dengan jumlah sekitar 74,93jt. Maka kami Perguruan Tinggi Muhammadiyah sangat menyambut baik siswa-siswa yang ingin bergabung,” tutur Prof Gunawan.


Sementara itu, dilain pihak, Muhammad Sayuti selaku Sekretaris Majelis Diktilitbang menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan wujud implementasi dari sinergi yang baik anatara Majelis Diktilitbang, Dikdasmen PP. Muhammadiyah, Uhamka, UM Papua, dan STKIP Kalabahi. 


“Ini sebuah prestasi yang istimewa, bahwa sinergi ini dapat kita bangun terus menerus agar semakin berkualitas. Perlu diketahui, Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah  banyak yang lebih baik daripada Perguruan Tinggi Negeri diantaranya Uhamka. Jadi untuk adik-adik semua jangan meragukan kualitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah Muhammadiyah ‘Aisyiyah , karena kami tentu akan memberikan yang terbaik kepada kalian semua,” ujar Sayuti.


Selanjutnya, Kasiyarno selaku Wakil Ketua Dikdasmen PP. Muhammadiyah menyampaikan, ini merupakan tema yang sangat tepat . Ia juga menyampaikan bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi Z.


“Tantangan generasi Z ini berat kedepannya untuk membangun Inonesia yang lebih maju. Namun, dari permasalahan yang akan dihadapi tentu memiliki cara untuk mengatasinya dengan kecerdasan otak yang berisikan ilmu-ilmu,” jelas Kasiyarno.


Dilain pihak, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III mengatakan bahwa Uhamka dan PTMA di seluruh Indonesia sangat terbuka untuk memberikan peluang kepada para siswa. Ia juga mengatakan bahwa Uhamka tidak hanya menjalin kerjasama dengan institusi di dalam negeri, tetapi juga besinergi dengan institusi luar negeri.


“Jadi saya sangat mendorong bahwa kegiatan yang bersifat kemahasiswaan di Uhamka melakukan pendampingan, pelatihan, dan pendidikan untuk bisa mengembangkan potensi yang ananda semua miliki. Kegiatan yang telah memasuki jenjang internasional diantaranya adalah Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA),” tutup Lelly.

×
Berita Terbaru Update