Notification

×

Iklan

Iklan

Platform Edtech Cakap Berharap Memotivasi Pelatihan Anak Penyandang Kanker MNC Peduli

Jumat, 01 Juli 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-01T02:42:56Z


Serambiupdate.com MNC Peduli berkolaborasi dengan platform Edtech Cakap memberikan pelatihan bahasa Inggris kepada anak-anak penyandang kanker. Pelatihan tersebut diberikan untuk 50 anak yang berada di Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Mereka mengikuti pelatihan bahasa Inggris tersebut melalui daring. Hal tersebut disampaikan oleh Siti Messyana Putri selaku Head of Commerce Platform Edtech Cakap.

“Cakap bekerja sama dengan MNC Peduli untuk memberikan beasiswa kursus online bahasa Inggris untuk para cancer survivor yang berada di bawah naungan Yayasan Onkologi Anak Indonesia,” ujar Siti Messyana Putri.


Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu komitmen Cakap untuk memberikan akses pendidikan yang lebih berkualitas bagi siapapun dan di manapun.


“Proses pembelajaran ini dapat dilaksanakan oleh siswa di manapun melalui daring tanpa harus berpindah-pindah tempat,” ungkapnya.


Siti juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini dibangun berdasarkan visi yang sama antara Cakap dengan MNC Peduli. Ini juga bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak di Indonesia. Salah satunya yaitu memberikan kesempatan belajar menggunakan platform aplikasi Cakap.


Pada 2022, platform itu memiliki titik fokus utama yang dapat memperluas jangkauan siswa. Seperti anak-anak yang mendapat penanganan khusus, difabel dan underprivileged. 


"Dengan adanya kolaborasi dengan MNC Peduli, harapannya adalah kesempatan untuk belajar yang sangat layak di era digitalisasi saat ini. Khususnya juga untuk mereka yang memiliki keterbatasan untuk bergerak atau mobilitas, serta dengan kondisi pandemi yang sangat mengkhawatirkan,” ujarnya.


Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih untuk para siswa, khususnya cancer survivor untuk meningkatan kemampuan berbahasa asing.

DYL

×
Berita Terbaru Update