Notification

×

Iklan

Iklan

Perluas Wawasan tentang Akuntansi Peserta Didik, FEB Lakukan Seminar Keilmuan Akuntansi

Rabu, 20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-20T15:40:15Z



Serambiupdate.com Uhamka sebagai kampus unggul terus berperan aktif dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat luas, maka dari itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan menyelenggarakan seminar keilmuan akuntansi bertemakan Pemberdayaan Keilmuan Siswa Kejuruan Akuntansi untuk Pelaku UMKM melalui Pembelajaran membuat Laporan Keuangan Sederhana di SMKS Islam Wijaya Kusuma, Senin (6/6).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ahmad Sonjaya selaku dosen pembimbing PKM, Nining Suharni selaku Kepala Sekolah SMKS Islam Wijaya Kusuma, anggota PKM yang terdiri dari mahasiswa program studi Akuntansi, Manajemen, D3 Akuntansi, D3 perpajakan, dan para peserta dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan Islam Wijaya Kusuma.

 

Kegiatan sosial ini  ditujukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkhusus pada Siswa Menengah Kejuruan program Akuntansi Yayasan Wijaya Kusuma dalam hal keilmuan terkait laporan keuangan sederhana bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Ahmad Sonjaya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan akuntansi para siswa, khususnya dalam membuat laporan keuangan sederhana bagi pelaku UMKM.

 

“Karena ini merupakan bekal ketika kalian telah lulus dari bangku sekolah untuk diterapkan di dunia usaha maupun dijalankan sendiri dalam usaha rumah tangga, serta dapat dijadikan pula sebagai bekal keilmuan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi,” lanjutnya.


×
Berita Terbaru Update