Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingkan Kesejahteraan Masyarakat, Uhamka Kunjungi UMKM Tanah Datar

Minggu, 17 Juli 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-17T15:11:12Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi Unggul dan kampus terbaik Islam melakukan kunjungan ke Sentra Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Datar, Padang, Kamis (14/7).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka,Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, beserta jajaran stakeholoder Uhamka dan Lise Eka Putra hadir mewakili Bupati Tanah Datar beserta jajarannya. 

Prof Gunawan selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa hasil kerjasama Uhamka dengan Kabupaten Tanah Datar yang terpenting adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar petani bisa produktif dalam meningkatkan perekonomian. 

"Kami dari Uhamka mempunyai kewajiban melakukan penelitian dan pengabdian selain mengajar. Hasil dari penelitian dan pengabdian dosen Uhamka tersebut tentunya untuk dapat dinikmati masyarakat," tutur Gunawan.

Lise Eka Putra yang hadir mewakili Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar mengungkapkan rasa terima kasih kepada Uhamka atas kontribusi yang terus dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat Tanah Datar.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena telah menyerahkan alat pencacah bahan baku ini. Insya Allah alat ini akan bermanfaat. Produksinya dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan dapat mengembangkan potensi alam Tanah Datar,” ujar Lise Eka Putra.

Prof Gunawan juga mengatakan, sebagai Rektor Uhamka ia akan terus mendukung dan memfasilitasi agar kerjasama terus berkembang dan berkelanjutan untuk kedepannya.
×
Berita Terbaru Update