Notification

×

Iklan

Iklan

Marak Kekerasan Seksual, Wakil Ketua MPR: Perbaiki Sistem Pendidikan

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-25T08:39:37Z



Serambiupdate.com Perbaikan sistem pendidikan terkait pendidikan seks untuk anak harus segera dilakukan. Memang fenomena ancaman kekerasan seksual di lingkungan anak semakin marak di  masyarakat.


 "Sistem pendidikan kita harus segera diperbaiki dengan memberikan pendidikan seks kepada anak-anak sesuai usianya. Agar anak-anak kita  terhindar dari maraknya kekerasan seksual yang merajalela belakangan ini," kata Lestari Moerdijat selaku Wakil Presiden MPR.


Lestari yang lebih akrab disapa Rerie mengkhawatirkan kematian bocah 11 tahun akibat depresi setelah diperkosa oleh teman-temannya. Menurut Rerie, hal ini perlu ditanggapi secara serius oleh para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah.


Pesatnya arus informasi  sangat terbuka di era digital saat ini, sehingga harus diimbangi dengan pemahaman yang terampil sejak dini. Sehingga setiap warga negara memiliki landasan yang kokoh akan pentingnya akhlak yang baik, saling menghormati dan mencintai antar sesama. Ini termasuk memahami seks. Rerie mengatakan bahwa pendidikan seksual dan moral sejak dini  penting untuk fondasi pemikiran orang dewasa. Sebab, tambahnya, catatan terbaik ingatan manusia terjadi pada masa bayi.


Anggota DPR NasDem  sangat berharap pemerintah mengambil langkah strategis agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
DYL
×
Berita Terbaru Update