Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FEB Uhamka Meraih Dua Medali Emas, Dua Perak dan Tiga Perunggu pada kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI) 2022

Jumat, 22 Juli 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-22T08:20:16Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA sebagai kampus terakreditasi Unggul dan kampus terbaik Islam turut mendelegasikan mahasiswanya pada kegiatan kompetisi bersekala nasional pada kegiatan Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) yang dinaungi oleh yayasan Berlian Hati Mulia yang telah mengadakan kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI) 2022.


Dalam kegiatan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka turut serta dan berhasil memperoleh 7 medali; 2 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. Adapun mahasiswa yang berhasil memperoleh medali pada kompetisi ini adalah:


1. Muhammad Dwi Ihsan Syafa’at (S1 Manajemen / Medali Emas)

2. Hisna Aulia Syifa Qothrunnada (S1 Akuntansi / Medali Emas)

3. Amelia Desriani (D3 Akuntansi/Medali Perak dan Perunggu)

4. Shafiyur Ridhwan (S1 Akuntansi/Medali Perak)

5. Alisia Hikmatul Zikro (S1 Akuntansi/Medali Perunggu)

6. Ilham Musthofa (S1 Akuntansi/Medali Perunggu)


Pencapaian yang didapatkan oleh para Mahasiswa FEB Uhamka dalam ajang nasional ini langsung mendapat respon baik dari Pimpinan FEB Uhamka. Seperti keterangan yang diperoleh dari Wakil Dekan III FEB Uhamka, Edi Setiawan. Ia mengungkapkan bahwa pencapaian ini menjadi bukti bahwa mahasiswa FEB Uhamka memiliki keunggulan dalam berkompetisi sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang.


“Keberhasilan pencapaian dalam ajang tingkat nasional seperti PUSKANAS ini tentunya sebuah kebanggan bagi FEB Uhamka, hal ini menandakan bahwa mahasiswa kita (FEB Uhamka) memiliki kemampuan yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus lain” Ujar Edi.


Disisi lain, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka turut menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian mahasiswanya. “Kita tentunya sangat bangga dan senang dengan mahasiswa yang berani mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya dalam ajang kompetisi. Selain untuk mengukur kemampuan, mereka juga berkesempatan mendapatkan reward lain tentunya” Kata Zulpahmi


Wakil Rektor III Uhamka, Lelly Qodariah pun ikut mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa FEB Uhamka. Ia berharap pencapaian ini menjadi motivasi dan tekad baru bagi segenap civitas akademik, khususnya mahasiswa Uhamka untuk terus menggali potensi-potensi yang dimiliki,” tutur Lelly.

×
Berita Terbaru Update