Notification

×

Iklan

Iklan

Kelola Keuangan Pribadi dengan Akuntansi

Sabtu, 30 Juli 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-30T02:48:00Z

  


 

Oleh : Yuli Nurwahida

FEB Uhamka

 

Mengelola keungan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, bukan hanya ditujukan untuk perusahaan atau pelaku usaha, tetapi dalam mengelola keungan sangat di perlukan oleh masyarakat bahkan kita sebagai mahasiswa harus mampu mengelola keuangan dengan baik karena dengan adanya pengelolaan keuangan  akan memberikan gambaran bagaimana dalam menggunakan uang dan dipakai untuk apa saja, dan dengan itu dapat menjadi arah pengambilan keputusan dalam hal keungan kedepannya.

Tidak sedikit masyarakat Tanah air yang masih awam terhadap pengelolaan keuangan. Sehingga banyak dari mereka yang kebingungan bagaimana biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan pendapatan yang dimiliki. Kurangnya pengetahuan bagaimana cara mengelola keungan juga merupakan salah satu penyebab rendahnya ekonomi masyarakat apalagi saat ini sudah masuk kedalam era globalisasi yang membawa pengaruh terhadap kehidupan manusia.

Akuntansi keuangan sangat penting dalam pengelolaan keuangan pribadi. Di dalam akuntansi terdapat laporan keuangan yang dimana dengan mengetahui pencatatan laporan keuangan dapat memudahkan dalam mengelola keuangan. Akuntansi juga dapat memberikan informasi terkait data keuangan dari hasil yang telah diperoleh sehingga dalam perhitungan suatu data akuntansi berperan penting dalam hasil keseluruhan data yang diinginkan. Selain dari itu akuntansi memudahkan pembaca dalam merekap data hasil perhitungan dari mengelola keuangan.

Maka dari itu, penerapan akuntansi dalam mengelola keuangan harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pencatatan yang dilakukan memudahkan dalam mengelola keuangan dan untuk meningkatkan kualitas ekonomi yang diharapkan dan dengan penerapan akuntansi dalam kehidupan sehari-hari akan meningkat perkembangan ekonomi Indonesia.

 

 

×
Berita Terbaru Update