Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia dan Prancis Kerjasama Tentang Pendidikan

Sabtu, 02 Juli 2022 | Sabtu, Juli 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-02T06:25:16Z


Serambiupdate.com Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbduristek) memberikan apresiasi untuk hubungan kerja sama mengenai pendidikan yang sudah berjalan baik antara Indonesia dan Prancis.

“Tidak sedikit kampus di Indonesia yang sudah menjalin kerja sama bersama perguruan tinggi di Prancis untuk memperkuat ekosistem riset.


"Di tahun 2021, kita berhasil mencapai jumlah pelajar dan periset Indonesia sudah menempuh pendidikan di Prancis, yaitu dengan jumlah 579 orang,” ujarnya.


Dengan pencapaian tersebut tentunya akan menjadi motivasi untuk semakin memperluas kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik.


“Apalagi saat ini Kemendikbudristek sedang memprioritaskan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan terobosan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ucapnya.


Salah satunya yaitu program International Student Mobility Awards (IISMA) atau pertukaran mahasiswa internasional,


Suharti selaku Sesjen Kemendikbudristek  mengungkapkan dalam pembukaan di JWG ke-12  terkait kerja sama strategis yang terjalin antara Indonesia dengan Prancis yang berlangsung baik.


“Kami berharap kolaborasi antara kedua negara tersebut akan terus berlangsung untuk mendukung program utama setiap negara seperti yang disampaikan oleh Menteri Nadiem,” ucap dia.

DYL

×
Berita Terbaru Update