Notification

×

Iklan

Iklan

Erick Thohir Implementasikan Bantuan Pendidikan bagi Ponpes Darul Ulum Jombang

Sabtu, 23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-23T01:16:52Z


Serambiupdate.com
Erick Thohir selaku Menteri BUMN mengimplementasikan bantuan pendidikan bagi Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan berupa dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebanyak Rp 100.000.000.


Bantuan dari Erick Thohir dengan Pertamina itu bertujuan untuk menunjang fasilitas sarana dan prasana belajar untuk para santri. Dana sebesar Rp 100.000.000 tersebut akan digunakan untuk membeli tv monitor untuk kelas di Ponpes Darul Ulum.


HM Zahrul Jihad selaku Pengasuh Pondok Tinggi Darul Ulum mengungkapkan bahwa implementasi bantuan dari Erick Thohir diterima oleh pengurus ponpes. Kiai yang akrab disapa Gus Heri itu menyebutkan bahwa bantuan itu sangat bermanfaat bagi keberlangsungan pendidikan para santri.


“Alhamdulillah dana TJSL sebesar Rp 100.000.000 telah kami terima. Dana itu dipakai untuk membeli tv monitor kelas. Insya Allah beguna bagi para santri dan siswa di Darul Ulum,” kata Gus Heri.


Bantuan dari Erick Thohir lebih dari sekadar peningkatan fasilitas pesantren. Gus Heri pun menyebut Eks Presiden Inter Milan itu menyerahkan beasiswa untuk para santri.


“Sebanyak 50 santri kami menerima beasiswa dari Pak Erick Thohir,” jelasnya.


Ia juga memberikan apresiasi terhadap kepedulian Erick Thohir atas keberadaan pondok pesantren. Ia berharap fasilitas yang diserahkan Anggota Kehormatan Banser tersebut dimanfaatkan sepenuhnya untuk perkembangan para santri.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update