Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Siswa SMK menjadi Wirausahawan, Mahasiswa FEB Uhamka Lakukan PKM

Sabtu, 23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-23T08:51:18Z


Serambiupdate.com
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong pengembangan minat kewirausahaan pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dipandang startegis untuk menyiapkan generasi yang produktif dan berkarir, selain bekerja di perusahaan atau melanjutkan perguruan tinggi diharapkan siswa SMK juga didorong menjadi wirausahawan yang kreatif.


Dalam rangka membentuk kepribadian agar berani memulai berwirausaha, Pengabdian  Kepada Masyarakat (PKM) Kelompok 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) bekerja sama dengan SMKN 22 Jakarta dengan mengadakan seminar inspirasi dengan tema Mempersiapkan Masa Depan dengan Inovasi dan Kewirausahaan. PKM kelompok 6 FEB Uhamka telah melaksanakan kegiatan PKM yang bertempat di Aula SMKN 22 Jakarta pada Rabu (25/5).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Herni Setyawati selaku Wakil Kurikulum SMKN 22 Jakarta dan Eko Digdoyo selaku Dosen FKIP Uhamka sekaligus Narasumber serta 34 siswa kelas X dari 4 Jurusan yang berbeda, yaitu OTKP, BDP, TKJ dan AKL yang menjadi peserta.


Kegiatan ini menjadi salah satu tugas dari mata kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dilatih untuk bisa bekerja sama dan bertanggung jawab terhadap apa yang dibuatnya.


Wakil kurikulum SMKN 22 Jakarta, Herni Setyawati mengucapkan terima kasih kepada PKM Kelompok 6 yang telah bekerja sama dengan SMKN 22 Jakarta.


“Saya berterima kasih karena telah bekerja sama dengan sekolah kami, dengan diadakannya PKM yang telah diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswi Uhamka. Dengan membahas terkait kewirausahaan, yang bertujuan untuk memberikan inspirasi serta wawasan baru bagi siswa-siswi di sini. Agar mereka dapat mengeksplorasi diri mereka lebih dalam lagi. Untuk itu semoga acara ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMKN 22 Jakarta dimasa yang akan datang.” ujarnya.


Eko Digdoyo selaku narasumber mengungkapkan salah satu poin penting dalam memulai berwirausaha.


“Kemampuan keberanian untuk menciptakan nilai tambah dari keterbatasan yang dimiliki melalui peluang usaha yag kreatif, mengelola sumber daya dan berani menanggung risiko,” katanya.

×
Berita Terbaru Update