Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Matematika UMM Serukan Mahasiswa Lulus Tujuh Semester

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-02T01:33:13Z

Serambiupdate.com
- Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah menyerukan mahasiswa untuk lulus dalam tujuh semester. Hal ini diungkapkan Adi Slamet Kusumawardana, Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMM, setelah prodinya meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adi Slamet Kusumawardana menyampaikan bahwa proses untuk mendapatkan akreditasi unggul telah dipersiapkan mulai 2018. Saat itu pihaknya berhasil mendapatkan akreditasi A untuk menjaga dan mempersiapkan proses akreditasi selanjutnya dengan mengaktifkan kembali kurikulum bagi mahasiswa.

"Dengan demikian, Prodi Matematika UMM dapat menghasilkan para pendidik yang profesional dan menyelesaikan studinya tepat waktu," ujarnya.

Adi juga mengatakan bahwa kurikulum prodinya dirancang untuk mendorong mahasiswa menyelesaikannya dalam tujuh semester. Hal ini pun ditunjang dengan program-program prodi yang mempercepatnya. Dalam hal ini, baik akademik maupun non akademik, misalnya program Karya Ilmiah Setara Skripsi (KISS).

Adi berharap civitas akademika semakin semangat dalam pelayanan dan karya yang lebih baik. Ia juga terus mendorong Prodi Matematika untuk lebih percaya diri dan termotivasi untuk meraih akreditasi internasional. Begitu pula dengan mahasiswa dan lulusan yang didorong untuk berpartisipasi di jenjang yang lebih tinggi.

"Tentunya kita ingin lulusan prodi Matematika Kampus Putih dapat menjadi orang-orang yang bertalenta dan prodi kita semakin diakui sebagai prodi unggul, berkualitas, dan menjadi tujuan calon mahasiswa untuk melanjutkan studi. Apalagi dengan rencana besar akreditasi internasional yang telah dicanangkan,” tegasnya.


(ADP)
×
Berita Terbaru Update