Notification

×

Iklan

Iklan

PK IMM FIKES Uhamka Gelar Futsal Competition Uhamka, Bangun Silaturahmi lewat Olahraga

Jumat, 03 Juni 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-03T04:02:45Z


Serambiupdate.com Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan pertandingan Futsal Competition Uhamka yang terbuka bagi mahasiswa aktif Uhamka tema Gabungkan Perbedaan, Linearkan Persamaan dan Ciptakan Persaudaraan di Futsal Camp Ciputat, Kota Tangerang Selatan, (1/6).

Pertandingan ini berlangsung di Futsal Camp Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada pukul 08:00 hingga 15:00 WIB dan diikuti oleh 9 (Sembilan) tim yang berasal dari seluruh fakultas Uhamka.


Kegiatan yang diikuti oleh Sembilan tim yang berasal dari seluruh fakultas Uhamka ini turut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan III FIKES Uhamka, Ahmad Said Matondang. Ia berpesan agar kegiatan ini mampu menjadi sarana pengembangan minat dan bakat bagi seluruh peserta. Selain itu, peserta diharapkan selalu menjunjung tinggi sportivitas guna menjaga kerukunan dan silaturahmi antara mahasiswa.


Selain itu, Ketua PK IMM FIKES Uhamka, Muhammad Rafli Ramadhan mengungkapkan bahwa kompetisi ini mengandung makna yang dalam.


“Melalui kompetisi ini, setidaknya selain silaturahmi yang senantiasa kita junjung, tersemat pula proses pengimplementasian makna dari Mens Sana in Corpore Sano. Semboyan tersebut pertama kali diutarakan oleh seorang pujangga Romawi bernama Decimus Lunius Juvenalis, yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hingga kini, semboyan itu masih disiarkan sebagai semboyan klasik pola hidup sehat,” ujarnya


Ia melanjutkan bahwa untuk mengekspresikan semboyan tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan olahraga yang cukup, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga kebersihan.


“Lantas, bagaimana cara kita untuk dengan mudah mengimplementasikan makna tersebut dalam kehidupan sehari-hari? Sehat yang dimaksud dalam kutipan tersebut tak hanya sehat secara fisik, namun juga psikis, mental, dan spiritual. Secara fisik, dapat dilakukan dengan berolahraga yang cukup, konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, serta menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” lanjutnya.


×
Berita Terbaru Update