Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan dan Kualitas Pendidikan, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Minta Pemerintah Untuk Tingkatkan

Kamis, 09 Juni 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-09T07:08:56Z


Serambiupdate.com Untuk mengambil kebijakan pada pelayanan yang terbaik di dunia pendidikan, pemerintah diharapkan untuk siap dan sigap. Tujuannya untuk mengatur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) agar dapat terlaksana dengan baik sesuai keinginan anak yang ingin mengenyam pendidikan.

“Saya berharap tidak ada yang mengotak-ngotakkan PPDB di sekolah-sekolah. Saya melihat masih ada ketimpangan dalam pemerataan kualitas pendidikan di beberapa sekolah yang saya kunjungi,” kata Muhayatul selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar.


Menurutnya, kekurangan dalam pemerataan kualitas pendidikan terlihat dari sarana prasarana sekolah, metode pembelajaran, kualitas dan distribusi guru. Wajar saja jika sekolah terbaik menjadi incara para anak dan orang tua. Hal ini yang harus dipertimbangkan oleh pemerintah agar terciptanya pemerataan kualitas pendidikan di setiap sekolah.


Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini juga menegaskan hal tersebut, karena pendidikan adalah hal terpenting dalam kehidupan manusia. Pendidikan ini diupayakan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membangun martabat bangsa.


“Disebabkan fungsi dan manfaatnya sangat penting, pemerintah diharuskan memberi solusi untuk mengatasi berbagai masalah di bidang peningkatan pendidikan dari tingkat dasar, menengah, sampai tingkat tinggi,” sebut Muhayatul.


Semua itu ditujukan kepada pemerintah agar membuat kebijakan yang berkaitan dengan meningkatkan mutu pendidikan. Dan terus melakukan berbagai program unggulan guna memperluas kesempatan bagi masyarakat yang memperoleh pendidikan pada semua jenjang yang ada.

DYL

×
Berita Terbaru Update