Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan Sekolah, BPI Ingin Terapkan Pendidikan Serba Digitalisasi

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-27T07:03:32Z

Serambiupdate.com Mulai tahun ajaran 2022-2023, jenjang SD, SMP dan SMA diterapkan BPI serba digital dalam proses belajar mengajar. Seperti menggunakan papan elektronik dalam pembelajaran hingga pelaporan perkembangan siswa kepada orang tua yang dilakukan secara digital. BPI menanggapi bahwa tantangan di dalam dunia pendidikan dapat melalui digitalisasi yang kemudian menghadapi dampak buruk pandemi Covid-19.


BPI menggelar program tersebut pada Minggu, 26 Juni 2022 di Kampus BPI Jalan Burangrang, Kota Bandung. Iyep Sobari selaku Ketua Pengurus Yayasan BPI mengatakan bahwa penggunaan digital dilaksanakan secara bertahap dan terkoordinasi. Menurut Iyep, pertumbuhan ekonomi yang rendah sebagai dampak negatif dari pandemi yang dapat mempengaruhi belanja pendidikan dan informasi.


“Yang seharusnya menanggung beban ini tidak hanya orang tua siswa, tetapi juga sekolah-sekolah swasta, termasuk BPI,” ujar Iyep.


Mulai tahun 2022 di ruang kelas, guru tidak akan menggunakan papan putih lagi untuk menulis dan menjelaskan materi pelajaran, tetapi menggunakan papan elektronik yang sudah terhubung dengan internet. Iyep juga mengatakan bahwa pelaporan terkait perkembangan siswa diberikan kepada orang tua murid melalui digital.


"Maka, orang tua murid tidak harus datang lagi ke sekolah untuk mengetahui prestasi akademik dicapai setiap anaknya," ujar Iyep.


Bahkan transformasi digital akan menjadi keniscayaan karena nantinya ditiadakan aspek profesi yang tidak terkait digitalisasi. Pemanfaatan teknologi digital ini juga salah satu penerapan yang menyiapkan lulusan paham akan teknologi, inovatif, serta siap menyongsong masa depan.

DYL

×
Berita Terbaru Update