Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka Masuk ke dalam AD Scientific Index Tahun 2022

Selasa, 07 Juni 2022 | Selasa, Juni 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-07T03:45:13Z


Serambiupdate.com Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammdiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Danin Haqien semester VI berhasil meraih AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka World Scientist and University Rangkings 2022.

 

AD Scientific Index adalah sistem analisis dan perankingan berdasarkan performa ilmiah, dan produktivitas para ilmuwan dalam berkarya di seluruh dunia. Indeks tersebut dikembangkan oleh Prof. Dr. Murat Alper dan Prof. Dr. Cihan Doger dengan menggunakan total nilai i10 index (indeks yang menunjukkan jumlah karya ilmiah yang dihasilkan peneliti dan sudah disitasi minimal 10 kali), h-index (sistem perankingan untuk mengevaluasi dampak kumulatif dari performa dan hasil kajian seorang peneliti/ilmuwan), dan skor sitasi di Google Scholar selama lima tahun terakhir.

 

Dengan hasil raihan pemeringkatan ini, maka semakin membuktikan visi Uhamka Propethic Teaching University yang mencerdaskan secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial untuk mewujudkan peradaban berkemajuan.

 

Harinaredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka menyampaikan apresiasinya atas AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka World Scientist and University Rangkings 2022 diraih oleh Danin Haqien dari Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka. Capaian tersebut membuktikan bahwa FKIP Uhamka selalu berupaya menciptakan lulusan yang mampu menciptakan hasil yang bernilai tinggi melalui karya penelitian.

 

FKIP Uhamka terus berupaya dalam membentuk lulusan yang berintegritas dan unggul dalam setiap aspek, salah satunya adalah karya ilmiah. Selamat kepada Danien Haqien atas AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka World Scientist and University Rangkings 2022. Semoga raihan tersebut menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya di FKIP,” ujar Harinaredi.


Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA dan menjadi calon guru yang bercahaya dengan berbagai penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

×
Berita Terbaru Update