Notification

×

Iklan

Iklan

Ganjar Pranowo Dukung Sekolah Gratis bagi Siswa Kurang Mampu di Jateng

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-30T01:20:54Z


Serambiupdate.com
Ratusan santri di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar doa bersama untuk kesukesesan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024. Ganjar dipandang memiliki sikap peduli yang tinggi bagi dunia pendidikan.


Ganjar Pranowo mendukung sekolah gratis terutama bagi siswa yang kurang mampu di Jateng lewat program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jateng "Sekolah Gratis untuk Siswa Miskin".


Ada tiga wilayah yang membuka sekolah gratis SMK Negeri Jateng, yakni Kota Semarang, Kabupaten Pati, dan Purbalingga.


Sekolah gratis itu merupakan salah satu jurus jitu menangani kemiskinan di Jawa Tengah melalui pendidikan. Dari program itu, diharapkan bisa memunculkan aksi nyata Ganjar lainnya seperti SMK berbasis pesantren.


Acep mengungkapkan, sekolah gratis di SMK Negeri Jateng yang diinisiasi sejak tahun 2014 tersebut juga memperoleh peringkat terbaik nasional SMK Negeri terbaik dari 37 sekolah lainnya di Indonesia pada tahun 2020.


Ia percaya apabila Ganjar terpilih sebagai presiden, bakal memberikan perubahan terhadap dunia pendidikan terutama SMK berbasis pesantren.


"Karena Bapak Ganjar ini memprioritaskan pendidikan terkhusus pendidikan sekolah dan pendidikan pesantren. Selanjutnya mungkin dapat dikolaborasikan antara pendidikan sekolah dengan pendidikan pesantren seperti SMK berbasis pesantren," katanya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update