Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Inovasi Terbaru Pembuatan Kemasan, Dosen Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka adakan Pelatihan

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-27T03:11:19Z


Serambiupdate.com
Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi (Pekom) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat mengenai Pembuatan Kemasan dalam Penguatan UMKM di Pulau Pari. Kegiatan ini dilaksanakan di saung tepi pantai di Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta di hari ulang tahun kota Jakarta ke-495 sebagai kota Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi pada Rabu (22/6).


Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Eka Nana Susanti selaku dosen Pendidikan Ekonomi Uhamka bersama Riska Aprilia dan Erika Putri sebagai mahasiswa.

 

Eka Nana Susanti selaku dosen Pekom FKIP Uhamka menyampaikan, pengabdian masyarakat yang dilakukan berdasarkan hasil observasi awal bahwa Pulau Pari memiliki potensi bahan dasar alam yang dapat dijadikan oleh-oleh atau makanan yang dapat disajikan atau dijual untuk wisatawan namun belum terkelola dengan baik, diantaranya kemasan produk.

 

“Untuk produksi makanannya masih bersifat rumahan sehingga bila dibawa untuk dari keluar Pulau Pari atau dikirim keluar pulau masih kurang peminatnya. Hal ini yang membuat kami berupaya untuk pendampingan khususnya dalam pembuatan kemasan yang menarik dan tetap menjaga kualitas produk,” tutur Eka.

 

Sementara itu, dipihak lain Sulaiman selaku Rukun Warga (RW) di Pulau Pari menyampaikan bahwa dengan adanya program seperti ini merupakan trobosan trobosan baru dalam membangkitkan perekonomian di Pulau Pari apalagi semenjak adanya Covid 19 yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga yang ada di pulau Pari.


“Saat ini mulai meningkat kembali wisatawan yang berkunjung sehingga harus selalu berinovasi baik dari segi wisata maupun hal-hal pendukung seperti makanan dan oleh-oleh yang dapat disajikan,” ujar Sulaiman.

×
Berita Terbaru Update