Notification

×

Iklan

Iklan

Al Hidayat Syamsu Ingin Orang Tua Pentingkan Pendidikan Anak Sejak Dini

Senin, 20 Juni 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-20T03:40:13Z


Serambiupdate.com Al Hidayat Syamsu selaku Anggota DPRD Kota Makassar menggelar sosialisasi yang berhubungan dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Grand Maleo.

Pada kegiatan tersebut, Al Hidayat Syamsu menyampaikan bahwa pendidikan di Indonesia tentunya berbeda dengan pendidikan di luar negeri. Bedanya adalah anak didik sudah belajar sejak dini berdasarkan orientasi pekerjaan dimasa mendatang.


Hal tersebut membuat Al Hidayat berinisiatif mengajak dan meminta orang tua untuk fokus pada pendidikan anak. Sejak dini, orang tua harus dapat melihat kegemaran anak. Karena tidak sedikit keinginan anak berbeda dengan orang tua.


“Beberapa orang tua ingin anaknya menjadi dokter. Tetapi, anak lebih menyukai olahraga dan berkeinginan menjadi atlet. Maka dari itu, orang tua harus mencari tahu potensi si anak ” jelasnya.


Dari situlah Al Hidayat mengajak para peserta untuk menyebarluaskan sosialisasi perda tentang penyelenggaraan pendidikan ini.


“Kami juga meminta peran dari masyarakat untuk membantu sebarluaskan Perda penyelenggaraan pendidikan ini,” pungkasnya.


Hikmah Mangani sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut berharap dalam perda tentang pendidikan ini tidak akan ada lagi anak di Makassar yang tidak mengenyam pendidikan.


“Dengan hadirnya pemerintah dan DPRD dapat mengakomodir masyarakat terutama yang kurang beruntung dalam mendapatkan pendidikan dan ijazah. Dan Alhamdulillah, kementerian telah mengeluarkan paket A, B, dan C yang dapat memberikan keterangan bahwa merekapun telah mendapatkan pendidikan,” tambahnya.


Ia juga menjelaskan, dulunya paket yang diterbitkan pemerintah dianggap sebelah mata. Karena dulu namana adalah ujian persamaan tetapi sekarang berubah menjadi penyetaraan.


“Kesukseskan pendidikan itu berada pada orang tua, biar sekeras apapun pemerintah berbuat, tetapi tidak adnaya peran orang tua, itu sama saja,” tukasnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update