Notification

×

Iklan

Iklan

Ukir Prestasi, Mahasiswa FEB Uhamka Raih Medali di Kompetisi Berprestasi Tingkat Nasional

Rabu, 25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-30T04:12:07Z

Serambiupdate.com
- Tiga medali perak dan empat medali perunggu berhasil diraih oleh enam mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) pada ajang Kompetisi Berprestasi yang diselenggarakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia), Minggu (22/5).

Medali yang diraih mahasiswa FEB Uhamka tersebut pada Kompetisi Berprestasi yaitu dengan raihan sebagai berikut:
  1. Yahya (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perak
  2. Bagus Pamungkas Wibowo (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perak
  3. Lusiana Febrianti Putri (Mahasiswa D3 Akuntansi): Medali Perak
  4. Resti Sintya Sari (Mahasiswa D3 Perpajakan): Dua Medali Perunggu
  5. Sabrina Azzahra (Mahasiswa S1 Ekonomi Islam): Medali Perunggu
  6. Muhammad Aji Nur Dzaki (Mahasiswa S1 Ekonomi Islam): Medali Perunggu
Wakil Dekan III FEB Uhamka, Edi Setiawan menuturkan bahwa gelora semangat mahasiswa FEB Uhamka untuk terus mendulang prestasi di tingkat nasional tidak luntur sedikitpun. Hal ini dibuktikan dengan tujuh medali yang diraih oleh mahasiswa FEB Uhamka pada ajang Kompetisi Berprestasi.

POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) merupakan lembaga pendidikan yang fokus untuk mencapai sumber daya manusia Indonesia sejak dini menjadi manusia Indonesia yang kompetan dan professional di bidang keahliannya. Artinya prestasi yang diraih mahasiswa FEB Uhamka tersebut adalah bentuk implementasi dari pembelajaran yang didapat dalam perkuliahan.

Pada kesempatan tersebut, Edi Setiawan, Wakil Dekan 3 FEB Uhamka mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa FEB Uhamka tersebut dan berharap dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk ikut serta mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam perkuliahan.

“Alhamdulillah rasa syukur juga saya ucapkan atas torehan prestasi mahasiswa FEB Uhamka tersebut semoga dapat memotivasi yang lainnya dan semangat terus untuk berprestasi kedepannya.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB Uhamka, Zulpahmi, sangat mengapresiasi atas torehan prestasi yang diraih tujuh mahasiswa FEB Uhamka tersebut.

Dengan raihan prestasi ini, Zulpahmi berharap tujuh mahasiswa FEB Uhamka tersebut tetap menjaga semangatnya untuk terus berprestasi begitupun juga dengan yang lainnya dapat termotivasi untuk berprestasi.

“Syukur Alhamdulillah torehan yang dicapai keenam mahasiswa tersebut. Semoga tetap menjaga semangat berprestasinya dan mahasiswa FEB Uhamka lainnya dapat termotivasi,” ujar Zulpahmi.

Salah satu peraih medali, Yahya (Mahasiswa S1 Manajemen) mengatakan bahwa raihan medali ini adalah bonusnya, intinya selalu ambil kesempatan yang disediakan dan berikan usaha terbaik atas segala sesuatu yang sedang dikerjakan.

“Medali adalah bonusnya, intinya selalu mengusahakan terbaik terhadap proses yang sedang dikerjakan dan perihal hasilnya serahkan kepada-Nya.” tutur Yahya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update