Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Jokowi Dinilai Menjadi Langkah untuk Majukan Roda Ekonomi,Teknologi, dan Transportasi

Selasa, 17 Mei 2022 | Selasa, Mei 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-17T09:16:15Z


Serambiupdate.com Presiden Joko Widodo selaku pemimpin nomor satu di Indonesia melakukan pertemuan dengan Elon Musk selaku CEO Tesla. Pertemuan tersebut dilakukan di Space X, Boca Chica Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5).


Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut adalah langkah lanjutan dari pertemuan antara Elon Musk dengan Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. 


"Pertemuan ini memang next step dari titah saya mengenai investasi, teknologi, dan inovasi. Maka kedatangan saya hari ini adalah untuk berbincang langsung mengenai sinergitas yang akan datang di masa depan," tutur Jokowi. 


Peristiwa tersebut menjadi highlight yang ramai diperbincangkan oleh setiap kalangan di Indonesia. berbagai tuaian komentar warganet menyoroti kedatangan Presiden Jokowi untuk menemui Elon Muskm termasuk aktivis sosial media. 


Aznil Tan selaku Tokoh Masyarakat memandang hal tersebut tidak mencerminkan sikap yang seharusnya dilakukan oleh warga Indonesia. menurutnya, kunjungan Jokowi untuk bertemu dengan Elon Musk adalah sebuah gerakan yang cemerlang untuk membangkitkan dan memajukan roda ekonomi pasca pandemi Covid-19 . 


"Pada masa revolusi 4.0 saat ini, seorang pemimpin harus menunagkan inovasinya dalam membangun ekonomi bangsa dan mempercepat lajur teknologi, transportasi, dan infrastruktur agar terus berkembang pesat. Maka dengan adanya relasi, inisiasi, dan sinergi yang dibentuk akan sangat membantu dalam memajukan hal tersebut di Indonesia. Terlebih lagi pasca pandemi Covid-19," ujar Aznil Tan. 
×
Berita Terbaru Update