Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantiknya Guru PPK, Bupati Klaten Berikan Amanat

Rabu, 25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-25T01:21:53Z


Serambiupdate.com
- Sebanyak 1.977 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klaten telah menerima Surat Keputusan (SK), dan diambil sumpah janji pada Kamis lalu.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sri Mulyani, Bupati Klaten beserta jajarannya. Proses pengambilan sumpah janji untuk guru yang lolos PPPK, berbeda dengan pengambilan sumpah janji untuk PNS dan CPNS. Pihaknya juga memberikan sambutan hangat kepada para guru yang lolos seleksi.


“Selamat kepada bapak ibu guru yang lolos seleksi PPPK. Saya berharap di tahun ini ada seleksi lagi, ” ujarnya.


Dalam sambutannya, Sri Mulyani memberikan amanat kepada para guru yang lolos PPPK membawa dampak positif pada perkembangan pendidikan di Kabupaten Klaten agar dunia pendidikan lebih baik.


“Para guru yang dilantik menjadi PPPK menjalankan tugasnya dengan lebih semangat dan berinovasi dalam proses mencerdaskan anak-anak bangsa. Dengan begitu, hal ini dapat membawa perkembangan positif di bidang pendidikan di Kabupaten Klaten,” imbuhnya.


Sementara itu, Slamet, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Klaten, mengatakan bahwa menurut data, dalam seleksi dua tahap di tahun 2021 tersebut menghasilkan sebanyak 1.977 guru PPPK.


“Hasil seleksi pada tahun 2021 dibagi dua tahap untuk data di tahap pertama sebanyak 1.413 pegawai. Sedangkan di tahap kedua sebanyak 564 pegawai,” katanya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update