Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Ikut Serta dalam IISMA 2022 dengan Transfer Kredit Mahasiswanya

11 Februari 2022 | Jumat, Februari 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-02-11T03:59:55Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) terpilih menjadi host dalam pelaksanaan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Partnership Week (10/2).

Tidak hanya itu, Uhamka juga berkesempatan untuk mengirimkan mahasiswanya mengikuti IISMA 2022 ini. IISMA 2022 sendiri adalah program yang disuarakan oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu upayanya dalam mengembangkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). IISMA 2022 bergerak dalam bidang kredit transfer ke berbagai perguruan tinggi terbaik tingkat dunia.

Dalam mengikuti program ini tentunyab banyak kualifikasi dan proses seleksi yang harus dihadapi oleh mahasiswa. Selain kemampuan bahasa inggris yang tinggi, intelektual dan kreartifitas mahasiswa juga termasuk dalam kualifikasi yang cukup diperhitungkan dari program ini.

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan rasa bangganya dalam mengikuti program ini dengan baik. 

"Uhamka merupakan univeristas yang mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia. Sehingga kami terus memantau dan mengikuti kemajuan pendidikan dari berbagai bidang seperti digital hingga kerjasama internal dan eksternal," ujar Prof Gunawan. 

Andi Rahadiyan Wijaya selaku Koordinator Program IISMA 2022 mengungkapkan kesannya terhadap pelaksanaan transfer kredit yang akan dilakukan nantinya dengan salah satu universitas di luar negeri yaitu RUDN Univeristy.

"RUDN University itu masih ada relasi dengan perjalanan Indonesia yang bisa sampai pada detik ini ya. Maka dari itu saya harap para KUI  PTDN mampu menggaet RUDN University ini menadi mitra kita di Indonesia," ucap Andi.

Dengan dipandu Fathia Amalia Sulthonah salah satu mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris Uhamka. Sesi pertama yaitu presentasi oleh Gabriel A. Mashiofak selaku perwakilan RUDN University, dan didampingi oleh Papkova Anna sebagai wakil ketua bidang. Pada sesi ini mereka menyampaikan perkenalan singkat mengenai RUDN University, beberapa program dan jurusan dan informasi link website RUDN University.

Acara ddilanjutkan dengan sesi diskusi yang menghasilkan bahwa RUDN University sangat senang dan membuka peluang bagi universitas di Indonesia yang ingin bekerjasama yang akan dilanjutkan ke setiap dapartemen dan fakultas di RUDN Univeristy. Selain itu RUDN Univeristy juga membuka kesempatan untuk kerjasama dalam joint-research, double-degree, dan pertukaran pelajar. 
=