Notification

×

Iklan

Iklan

Menciptakan mood dalam belajar

15 Januari 2022 | Sabtu, Januari 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-15T08:56:35Z

 


Karya Fabyan Ottmar Zaidan

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Fikes UHAMKA

Di setiap dalam melakukan segala ke giatan, kita tentunya membutuhkan yang nama nya niat, terutama di dalam belajar, kondisi yang mendukung dan di jalani dengan sepenuh hati dapat membuat  kegiatan yang di jalani terasa senang dalam menjalani nya. Seseorang mahasiswa atau pelajar tentu nya tidak asing lagi dengan nama nya “belajar dan tugas”. Bagi mahasiswa di wajibkan  agar dapat menambah ilmu dan pengetahuan,  Apalagi sekarang ini, kuliah dilakukan secara daring, sebagian mahasiswa dengan jurusan tertentu mendapatkan tugas yang lebih banyak lagi daripada biasanya.

Apa lagi Belajar di tempat itu-itu saja membuat banyak orang merasa bosan. Hal yang bisa dilakukan adalah mencari tempat yang lebih nyaman. Misalnya taman, perpustakaan, kafe, dan tempat yang sesuai selera kamu.Suasana sekitar sangan mempengaruhi kegiatan belajar. Jadi solusinyaa cari tempat yang nyaman  sesuai selera kamu dan bisa menenangkan pikiran. Berikut adalah tips mengembalikan mood untuk belajar

1. Cari Tempat Belajar yang Nyaman

2. Cari Teman Belajar
3. Mendengarkan Musik
4. Siapkan Hadiah Untuk Dirimu Sendiri
5. Istirahat Sejenak
6. Berimajinasi Tentang Mimpi yang akan Kamu Raih
 

Mood kamu pasti turun drastis pada saat di tengah-tengah aktivitas belajar. Jangan dipaksakan! Coba istirahat sejenak. Kamu bisa coba rileks dulu sebelum memluai aktivitas belajar dengan cara mengatur napas, mendengarkan musik, atau tidur beberapa jam. Intinya jangan terlalu dipaksakan dan lakukan hal-hal yang bisa membuat kamu rileks dan santai saat belajar.

=