Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Quizz WordWall, Dosen FAI Uhamka Tingkatkan Kreativitas Guru

Senin, 24 Januari 2022 | Senin, Januari 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-24T08:09:09Z


Serambiupdate.com
- Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) bersama SMA Muhammadiyah 15 Jakarta melaksanakan PKM dengan tema Pelatihan Evaluasi Siswa dalam Pembelajaran PAI dan Bahasa Arab melalui Quizz WordWall. Kegiatan ini berlangsung pada Jum'at (14/1) melalui platform Zoom meeting. 


Abdul Ghofur selaku Bidang kesiswaan mewakili Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 15, Asrunnas Imran, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini guru-guru diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dalam pembelajaran menggunakan Quizz WordWall.


"Sebelumnya mohon maaf bahwa Pak Asrunnas Imran tidak dapat hadir dikarenakan mengikuti rapat virtual diwaktu yang bersamaan. Saya mewakili Pak Asrunnas ingin menyampaikan, agar seluruh guru dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Meskipun ini terkait PAI, insyallah tetap bisa digunakan untuk semua mata pelajaran. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir," Abdul Ghofur


Donni W Akbar selaku Dosen FAI Uhamka dan sebagai anggota PKM, mewakili Lismawati selaku Ketua Pengusul Pengabdian Masyarakat dan Kaprodi Pendidikan Agama Islam dalam sambutannya menyampaikan , di abad ke-21 ini zaman memaksakan metode lama diubah menjadi metode baru. Melalui perkembangan zaman semua media yang telah disediakan harus digunakan agar tidak tertinggal.


"Saya senang dapat bergabung untuk belajar melalui materi yang dibawakan oleh Bu Lismawati. Saya pribadi juga telah diajarkan banyak oleh Bu Lismawati untuk kemajuan teknologi dalam mengajar mahasiswa. Kemudian untuk SMA Muhammadiyah 15 Jakarta saya ucapkan terima kasih sudah memfasilitasi kami, semoga kegiatan ini dapat diambil manfaat sebanyak-banyaknya," tutur Donni.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update