Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Pantau Kegiatan PTM

Sabtu, 29 Januari 2022 | 1/29/2022 10:08:00 AM WIB | Last Updated 2022-01-29T03:08:47Z


Serambiupdate.com
- Eddi Surianta Surbakti Kepala Dinas (Kadis)  Pendidikan Kabupaten Karo mengatakan bahwa pihaknya masih menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

 

Namun, untuk mencegh penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, pihaknya terus melakukan pengawasan harian. 

 

“Untuk Kabupaten Karo, hingga kini kami masih menerapkan PTM dengan batas maksimal enam jam belajar per hari. Adapun protokol kesehatan yang kami ikuti di sekolah tetap dipatuhi secara disiplin, dan kami berharap ini akan terus dilakukan,” tuturnya.


Eddi melanjutkan bahwa berdasarkan informasi, Kabupaten Karo tidak ada penambahan kasus Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap hal ini terus berlanjut dan penyebaran Covid-19 tidak  terjadi di sekolah-sekolah. 


Untuk mencegah  penyebaran Covid-19 di sekolah, pihaknya masih mengimbau  seluruh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Karo untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh siswa diwajibkan untuk tetap memakai masker sejak tiba di sekolah hingga pulang ke rumah. 

 

“Kami akan terus mengedukasi. Kami berharap para guru juga akan memberikan pemahaman kepada siswa bahwa protokol kesehatan adalah suatu keharusan. Agar siswa sadar akan pertahanan dirinya. Kami juga meminta hal serupa diterapkan para orang tua dengan membekali masker dan hand sanitizer bagi anak," pungskanya.

(pr)

=