Notification

×

Iklan

Iklan

FAI Uhamka Kenalkan Pemanfaatan Proprofs sebagai Media Pembelajaran di SDI Muhammadiyah 28 Cipulir

Rabu, 19 Januari 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T08:25:57Z

 


Serambiupdate.com
 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA (Uhamka) Bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan (LPPM) mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Website Proprofs sebagai Pengenalan Tokoh-Tokoh Muslim di SDI Muhammadiyah 28 Cipulir Jakarta. Pelatihan ini dilaksanakan dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari guru-guru di SDI Muhammadiyah 28 Cipulir, Kamis (13/1).

Pelatihan ini digawangi oleh Dosen dan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka yang terdiri dari Dr. Maskuri, M. Ed, Lismawati, M.Pd selaku Dosen FAI Uhamka serta Nurlaela Miftah, dan Khoirunnisa yaitu mahasiswi FAI Uhamka. Dihadiri oleh Kepala sekolah  SDI Muhammadiyah 28 Cipulir Jakarta, Ernawati, S.Ag, dan seluruh peserta pelatihan.


Kepala sekolah  SDI Muhammadiyah 28 Cipulir Jakarta, Ernawati, S.Ag sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan ajang silaturahmi dan pengembangan kemampuan para guru di SDI Muhammadiyah 28 Cipulir.


“Kami ucapkan selamat datang semoga kegiatan ini membaa berkah bagi kita semua, semoga kerjasama Uhamka dengan kami bisa terus terjalain, alhamdulillah dengan kegiatan ini kita bisa silaturahmi dengan mengenal satu sama lain. Mudah-mudahan kita bisa menambah pengetahuan baru yaitu melalui media digital yaitu website proprofs." Ujar Ernawati


Lismawati, M.Pd dalam materinya mengungkapkan bahwa media merupakan salah satu faktor penting dalam mengembangkan kemampuan peserta didik. Seiring berkembangnya ilmu teknologi, maka berkembang pula media-media yang digunakan dalam pembelajaran.


“Dari pembelajaran online, pendidik berati harus pula meng-upgrade apa yang bisa diberikan ke peserta didik dalam pembelajaran masa ini. Apalagi sekarang kita sudah Pemberlajaran Tatap Muka (PTM), dimana bisa dikolaborasikan antara media pembelajaran online dan offline,” ujar Lismawati.


Ia pun memberikan pemahaman tentang Website Proprofs, menurutnya, Website Proprofs adalah salah satu website daring yang menjadi tempat untuk membuat kuis online. Website ini dapat membantu pembelajaran lebih menyenangkan bagi peserta didik.


“Jadi website ini bisa memudahkan bapak/ibu dalam mengevaluasi peserta didik. Apalagi dengan tampilan yang menarik, perserta didik akan semakin semangat dalam mengoperasikan media pembelajaran satu ini,” ucapnya.

×
Berita Terbaru Update