Notification

×

Iklan

Iklan

Covid-19 telah Melandai, Kota Padang Laksanakan PTM 100 persen

Rabu, 05 Januari 2022 | 1/05/2022 11:33:00 AM WIB | Last Updated 2022-01-05T04:33:14Z


Serambiupdate.com
- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padang kedepannya akan kembali dilakukan secara penuh di sekolah, hal jni dikatakan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.


"Selama ini para siswa belajar 3 hari di sekolah dan 3 hari di rumah. Ke depannya seluruh siswa kita akan belajar di sekolah, hanya waktu belajarnya saja yang kita atur, sehingga mereka bisa belajar secara full di sekolah," kata tutur Hendri.


Hendri mengaku sudah memerintahkan kepala Dinas Pendidikan Kota Padang untuk memproses keinginan para siswa dapat belajar full satu minggu di sekolah.


"Kita tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan baik. Pembaharuan yang kita lakukan,  para siswa kita tidak perlu belajar 3 hari dirumah 3 hari di sekolah. Semuanya full di sekolah," ujar Hendri.


Hendri juga menyebut pemberlakuan sekolah tatap muka ini karena kasus Covid-19 mulai melandai di Kota Padang. Selain itu itu juga keinginan dari para orang tua dan peserta didik yang sudah jenuh jika belajar di rumah.  


Selain itu, lanjut Hendri, capaian vaksinasi di Kota Padang sekarang sudah di angka 79%. Ia menilai capaian ini memberikan gambaran bahwa pandemi ini sudah terkendali dengan baik.


(ADP)

=