Notification

×

Iklan

Iklan

BNNP Papua Lakukan Edukasi Bahaya Narkoba di 8 Sekolah

Sabtu, 15 Januari 2022 | Sabtu, Januari 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-15T04:13:04Z


Serambiupdate.com
- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua menyelenggarakan edukasi tentang bahaya narkoba kepada siswa di 8 sekolah di kota Jayapura. 

 

Ruth Wonatorei salah satu Sub Koordinator Penyuluhan Narkoba Ahli Muda BNNP Papua, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengkomunikasikan dan menginformasikan serta edukasi tentang bahaya narkoba dalam lingkungan pendidikan

 

“Kami mengadakan kegiatan edukasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar ini pada Kamis lalu (13/1), mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIT,” ujarnya. 

 

Ruth merincikan bahwa ada delapan sekolah yang menjadi tempat sosialisasi tersebut, terdiri dari SMA Negeri 5 Jayapura, SMA N 2 Jayapura, SMA Gabungan Jayapura, dan SMK Kesehatan Jayapura. 

 

Selain itu, ada di SMP Mandala Trikora, SMA YPPK Teruna Bhakti, SMA Negeri 1 Jayapura, dan SMP  9 Jayapura. 

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Subkoordinator Penyuluhan Narkoba Ahli Muda BNNP Papua, Ruth Wonatorei dan Patmawati. 

 

Acara diawali dengan koordinasi perwakilan sekolah masing-masing yang menjelaskan tujuan program yaitu menjalin kembali komunikasi dan silaturahim dengan instansi, dan menggali informasi terkait belajar mengajar di sekolah, sehingga program P4GN dapat kembali bersinergi. 

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menginformasi dan menyosialisasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020, terkait dengan Rencana Aksi Nasional P4GN dan Pemutaran Mars BNN di Lingkungan Sekolah. (pr)

×
Berita Terbaru Update