Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa UIT Gelar Penyuluhan Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Anak

Jumat, 31 Desember 2021 | 12/31/2021 01:07:00 PM WIB | Last Updated 2021-12-31T06:07:30Z


Serambiupdate.com
- Siswa-siswa Sekolah Dasar Inpres (SDI) di Batangkaluku, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, mendapatkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. 

 

Penyuluhan ini digelar oleh mahasiswa semester tiga Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT). 

 

 Kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dihadiri oleh 21 siswa dari SDI Batang Kaluku. 


Asriyanti Tahir, salah satu mahasiswi mengungkapkan, “Para siswa, diberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut menggunakan  LCD proyektor.”  


Di depan para siswa, mahasiswa penyelenggara menunjukkan cara menyikat gigi yang baik dan benar. 

 

Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama merupakan pemberian materi tentang kesehatan gigi dan mulut dan cara menyikat gigi. 

 

Sesi kedua tanya jawab dan sesi ketiga mempraktikkan bagaimana menyikat gigi yang  benar. 

 

Tujuan diadakannya penyuluhan ini, kata Asriyanti guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak, tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

 

Menghilangkan atau mengurangi penyakit gigi pada anak sejak dini, membentuk kemauan dan bimbingan anak

 

Selanjutnya, untuk memelihara kebiasaan pelihara dalam bidang kesehatan gigi dan mulut, mengingatkan  masyarakat khususnya anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan memupuk  perilaku hidup sehat sejak dini melalui kunjungan  sekolah 

 

“Hasil kegiatan ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan kualitas hasil pendidikan dan pembelajaran dengan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut,” kata Asriyanti. (pr)

=