Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Perguruan Tinggi Vokasi untuk Berkembang dalam Kancah Internasional

Minggu, 07 November 2021 | Minggu, November 07, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-07T04:19:10Z


Serambiupdate.com 
Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) mengungkapkan bahwa ia mendukung Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) untuk menjadi cikal bakal lahirnya inovasi yang memajukan Indonesia hingga ke kancah Internasional.

 

“Saat ini inovasi itu harus muncul dari Perguruan Tinggi Vokasi. Vokasi harus terus mengembangkan dirinya agar bisa menguatkan Indonesia kedepannya,” ujar Nadiem dalam keterangannya secara tertulis, (6/11).

 

Di lain hal, Wikan Sakarinto selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbudristek mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk memajukan Perguruan Tinggi Vokasi ke ranah internasional. Selain itu ia berupaya agar lulusan dari Perguruan Tinggi Vokasi bisa bersaing di tingkat internasional.

 

“Kami harap semakin banyak universitas di Indonesia bisa membuka program internasional sehingga kesempatan untuk mengembangkan perguruan tinggi kita semakin luas dengan banyaknya mahasiswa asing yang mengemban pendidikan di Indonesia. Nantinya kita bisa memperkenalkan pendidikan vokasi kita pada kesempatan tersebut,” ujarnya.

 

Ia harap kedepannya setiap Perguruan Tinggi Vokasi bisa memiliki beberapa relasi dengan perguruan tinggi di luar negeri sehingga peluang pengembangan pendidikan dan aktivitas akademik semakin luas.

×
Berita Terbaru Update