Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah di Hokkaido Berikan kemudahan bagi Siswa Indonesia yang Ingin Belajar Bahasa Jepang

Sabtu, 13 November 2021 | Sabtu, November 13, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-13T13:00:44Z


Serambiupdate.com
Beasiswa dan fasilitas belajar gratis diberikan oleh sekolah di Hokkiado untuk para siswa yang berminat mempelajari bahasa Jepang. Lebih dari itu, sekolah juga memberikan tiket  perjalanan ke Jepang secara gratis.


Direktur Pandan Collage, Kadek Yuliasih mengungkapkan, "Terdapat sekolah bahasa Jepang di Hokkaido yang membagikan beasiswa sekolah gratis. Lebih lagi diberikan transport gratis untuk ke Jepang, siswa nantinya hanya memerlukan biaya untuk sewa dan biaya hidup saja."


Tak lupa dalam program tersebut, sekolah juga menyediakan tempat kerja untuk paruh waktu untuk siswanya sehingga selain belajar gratis, siswa juga langsung bisa bekerja dan mendapatkan uang tambahan untuk kehidupan sehari-hari.


Yuliasih menambahkan, "Mestilah ada persyaratannya dalam mengikuti program ini, yakni penguasaan bahasa Jepang sudah mencapai level JLPT N-3. Dan terdapat pengujian nantinya berkaitan dengan penguasaan bahasa secara ketat oleh pihak Pandan College. Misalnya tes melalui zoom terlebih dulu, melihat motivasi pelajar yang bersangkutan untuk belajar di Jepang dan sebagainya."


Pandan Collage akan mengurus visa ssiwa yang akan bernagkat ke Jepang nantinya. Setelah tiab di Tokyo siswa akan dijemput oleh Pimpinan Pandan Collage dan diantarkan ke Bandara Haneda untuk berangkat ke Hokkaido.


Pandan Collage juga akan memberikan beasiswa bagi siswa sekolah dasar yang ada di Indonesia. Program ini bisa dilihat dalam laman yang ada, pendafaran berakhir pada (31/12).


"Seluruh dokmen-dokumen yang diperlukan wajib dikirim melalui pos terbatat ke PO BOX 3340 Renon Denpasar Bali," tambah Yuliasih.


Untuk siswa lulusan SMP di Indonesia juga bisa langsung memasuki SMA kelas satu di Tokyo hanya lewat Pandan College.

×
Berita Terbaru Update