Notification

×

Iklan

Iklan

Kembalikan Harapan Anak Putus Sekolah lewat Pelatihan Kerja oleh Pemkot Lampung

Senin, 08 November 2021 | Senin, November 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-08T04:05:41Z

Serambiupdate.com
 Pemkot Lampung berupaya mencerahkan masa depan anak putus sekolah akibat pandemi Covid-19 lewat program pelatihan kerja. Nantinya program yang akan dilaksanakan pada Desember 2021 ini akan diikuti oleh remaja yang berusia 17 sampai 25 tahun.

 

Eva Dwiana selaku Wali Kota Bandar Lampung berharap program pelatihan kerja ini dapat mengembangkan eksistensi remaja yang putus sekolah sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing.

 

“Anak-anak yang putus sekolah nantinya akan dijalurkan sesuai dengan bidang dan keterampilannya,” ujar Eva Dwiana di Bandar Lampung, (7/11).

 

Bidang pelatihan kerja yang akan diberikan nantinya diantaranya yaitu pelatihan komputer, pelatihan desain, pelatihan tata boga, pelatihan teknik mesin, dan keterampilan lainnya. nantinya setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan diberikan sertifikat dari lembaga berwenang untuk masuk ke tahap mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidangnya. Lulusan lainnya juga akan ditempatkan di lingkungan Pemkot Bandar Lampung. 


diimput dari Data Pokok Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, ditemukan sebanyak 8.151 pelajar sekolah SMA/SMK di Lampung harus putus sekolah akibat pandemi Covid-19. Diantaranya 4.063 pelajar SMA, 4.057 pelajar SMK, dan 41 pelajar lain dari SLB.

×
Berita Terbaru Update