Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Anti Narkoba, UMB Berkomitmen Menjadi Kampus Sehat

Rabu, 17 November 2021 | Rabu, November 17, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-17T14:28:12Z


Serambiupdate.com
- Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Rizky Briandana mengatakan, penyalahgunaan Narkoba adalah isu global. Sehingga, untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba diperlukannya kerja sama dan masukan dari berbagai pihak.


Dalam Dialog Interaktif  dengan tema Upaya Penanganan Rehabilitiasi Pencandu Narkoba, Rizky menyampaikan “Dan untuk Universitas Mercu Buana akan komit menjadi kampus sehat,” ujarnya.


Dialog yang diselenggarakan Biro Kemahasiswaan Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan UMB Jakarta itu dilakukan secara virtual melalui Zoom dan ditayangkan secara langsung melalui Youtube Biro Kemahasiswaan Mercu Buana. 


Anang Iskandar selaku Dokter dan Komisaris Jenderal Polisi (Purn) menyampaikan cara agar tidak terjerumus ke dalam lingkaran narkoba “Jangan terbujuk dan tetap waspada, bentengi diri dengan kuat melalui life skill dan pengetahuan,” ujarnya.


Hal senada juga diungkapkan Ardiansyah selaku kepala BNN 2012, menurutnya, para mahasiswa harus mewaspadai lingkungan terdekat agar tidak terkena bujuk rayu. Dikarenakan lingkungan terdekat menjadi faktor utama terhadap baik atau buruknya pergaulan.


Dipihak lain, Deputi Rehabilitasi BNN tahun 2013 - 2018, Diah Setia Utami memberikan tips untuk mengatasi penyebaran penggunaan Narkoba.


“Jadilah kita orang yang peduli, peduli anak bangsa ke depannya, hal ini bisa menjadi cara untuk mencegah narkoba,” ujar Diah.


Dalam penutupan dialog, Titik Haryati juga berpesan agar mahasiswa selalui memulai hidup sehat tanpa Narkoba.  Ia mengingatkan para mahasiswa agar tak mendekati narkoba. “Oleh karena itu, kekuatan karakter harus dimiliki oleh kita semua dan jangan pernah takut untuk menolak,” tuturnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update