Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Melupakan Seseorang Dengan Baik

Minggu, 14 November 2021 | Minggu, November 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-14T12:56:49Z

Madila Age Aulia Ningtias

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA


Saat putus cinta, mungkin akan merasa sedih dalam waktu yang lama. Hal ini memang sangat wajar, tetapi bukan berarti harus larut dalam kesedihan. Tetapi disini saya akan menjelaskan mengapa perpisahan sering dikaitkan dengan peningkatan tekanan psikologis dan menurunkan keinginan untuk hidup. 

Untuk menghadapi kondisi tersebut, mungkin akan mencari cara melupakan seseorang dan memulai hidup baru. Mempelajari cara melupakan seseorang tidaklah mudah, terutama ketika orang tersebut masih ada di pikiran. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kegiatan kita sehari-hari.

Tips berikut ini bisa membantu kalian untuk melupakan seseorang dan move on dengan nyaman.

  1. Buang Semua Barang dari Mantan

Membuang barang atau hadiah dari mantan merupakan salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat. Jika barang tersebut masih berfungsi dengan baik, kalian bisa mengumbangkan ke lembaga amal terdekat. Selain menghilangkan dari pandangan, secara tidak sadar hal ini juga membantu pikiran untuk membuang orang ini dari hidup kita. Jurnal Psychological Science menjelaskan proses melupakan seseorang akan menjadi sulit jika masih hal yang bisa mengingatkan kalian terhadap orang tersebut.


  1. Menutup Hati dan Buka untuk yang Baru

Saat sudah memutuskan untuk move on, kalian sebaiknya menutup hati terhadap mantan. Jangan sekali-kali berpikir untuk mencoba kembali dengan orang tersebut. Cara melupakan seseorang ini memang tidak mudah. Karena di awal perpisahan, kalian mungkin masih memiliki pikiran untuk kembali dengan mantan. Sehingga perlu proses dalam melupakan seseorang. 


  1. Berhenti Mengunjungi Tempat Spesial

Kenangan merupakan salah satu hal yang paling susah untuk dilupakan setelah hubungan berakhir. Biasanya, kenangan akan muncul saat kalian berkunjung ke lokasi dimana kalian sering menghabiskan waktu dengan pasangan. Setelah hubungan berakhir, kalian sebaiknya berhenti berkunjung ke tempat spesial yang biasa didatangi dengan mantan. Hal ini merupakan cara melupakan seseorang dengan cepat yang bisa kalian coba.


  1. Berhenti Stalking Mantan

Menerima kenyataan kalau hubungan telah berakhir memang tidak mudah. Dorongan untuk mengetahui keadaan mantan dengan melihat media sosialnya mungkin akan kalian alami di masa awal berakhirnya hubungan. Melihat update-an mantan di media sosial dapat memberikan dampak negatif bagi diri kalian. Bukan hanya soal mental, tetapi juga fisik. Bahkan, melihat media sosial mantan juga bisa menghilangkan semangat kalian dalam beraktifitas. Apalagi jika kalian melihat mantan yang sudah memiliki kekasih baru. Blokir akun media sosial mantan selama awal berakhirnya hubungan merupakan salah satu cara melupakan seseorang yang bisa kalian lakukan.


  1. Mencari hobi baru

Mencoba hobi baru bisa menjadi salah satu cara melupakan seseorang. Percaya atau tidak, saat tidak menjalin hubungan kalian akan memiliki banyak waktu luang. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba berbagai hobi baru. Banyak sekali hobi baru yang bisa kalian coba, seperti merajut, berkebun, belajar bela diri atau ikut kelas bahasa asing. Momen ini bisa kalian mafaatkan untuk meng-upgrade diri menjadi lebih baik lagi. Selain itu, mencoba hobi baru juga bisa membuat kalian lebih mudah melupakan berbagai hal tentang mantan. Jangan terlalu larut dalam kesedihan setelah kehilangan seseorang. Semakin banyak waktu yang diisi, semakin mudah melanjutkan hidup. 


  1. Hapus foto bersama mantan

Menghapus foto bersama mantan setelah putus merupakan salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat. Pastikan tidak ada lagi foto mantan di ponsel atau di gawai kalian yang lain. Selain foto, kalian juga sebaiknya mengahapus pesan yang ada di dalam ponsel. Hal ini sangat ampuh untuk membantu kalian move on dan kembali menatap hidup.

jm

Demikian penjelasan mengenai cara melupakan seseorang dengan cepat. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin melupakan seseorang dengan cepat ya!


×
Berita Terbaru Update