Notification

×

Iklan

Iklan

300 Kuota Beasiswa Disediakan Pemkot Medan Untuk Calon Mahasiswa

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-09T09:54:28Z

Serambiupdate.com Pemerintah Kota Medan di Sumatera Utara telah membuka program beasiswa hingga jenjang sarjana di Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Kota Medan. Kuota beasiswa disiapkan untuk 300 lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

“Kami menawarkan 300 kuota beasiswa bagi mahasiswa di Kota Medan yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution 


Namun, menurut Bobby, beasiswa tersebut hanya untuk mahasiswa yang memiliki KTP Kota Medan.Selain itu, diprioritaskan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu dengan menunjukkan surat keterangan kelurahan setempat. Menurut Bobby, beasiswa ini juga menjadi prioritas siswa yatim piatu, karena orang tuanya telah meninggal dunia akibat Covid19.


Pemkot Kota Medan juga menyebutkan beasiswa yang disediakan menawarkan beberapa macam beasiswa,antara lain program studi keperawatan dan kebidanan, keguruan dan juga ilmu pendidikan, teknologi dan ilmu komputer, dan lain sebagainya. " Pendaftaran sudah kita buka dan formulir pendaftaran bisa diambil di kantor kecamatan sesuai domisili pelajar." Kata Bobby.


Bobby juga mengatakan, pemberian program beasiswa ini merupakan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Medan, sehingga para pelajar yang kurang mampu dapat terus melanjutkan pendidikan hingga kuliah. 

"Bagi penerima beasiswa, kami berharap bisa mengikuti pembelajaran tekun. Apalagi, fasilitas yang tersedia sangat mendukung kelancaran proses belajar mengajar,"  Ucap Bobby.

×
Berita Terbaru Update