Notification

×

Iklan

Iklan

Sekelompok Mahasiswa FKIP Uhamka Melaksanakan PLP 1 di SDN Lubang Buaya 06 Pagi dengan Visi yang Menarik

11 Oktober 2021 | Senin, Oktober 11, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-11T05:04:12Z

 


Serambiupdate.com Program Pengenalan Lapangan Persekolahan atau yang dikenal dengan PLP merupakan wadah pembentukan kesiapan calon pendidik yang profesional. Mahasiswa semester v dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta melaksanakan PLP 1 DI SDN LUBANG BUAYA 06 PAGIyang beranggotakan Diva Fadillah Aqhmar, Feby Nur Afifah, Nur Fauziah, Siti Aisyah Qurrotu Ayuni, dan Zahrah Kholidah yang mana merupakan salah satu kelompok dari mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

 

Pada tanggal 23 September 2021 hingga 27 Sepetember 2021, SDN Lubang Buaya 06 Pagi menjadi opsi untuk melaksanakan kegiatan PLP 1 ini dikarenakan lokasinya yang strategis,sudah  terakreditasi A serta sekolah berdekatan dengan tempat tinggal para mahasiswa fkip uhamka. Sekolah SDN LUBANG BUAYA 06 PAGI beralamat di Jalan Kramat IV A, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur .

 

Kegiatan Pengenalan lapangan persekolahan 1 ini memiliki tujuan yaitu untuk mengobservasi lingkungam sekolah seperti kultur, tata tertib, ekstrakurikuler, tata kerja serta kegiatan - kegiatan lainnya. Penyerahan surat permohonan izin menjadi tahap awal mahasiswa  dalam menyelenggarakan PLP 1 ini.Kegiatan PLP 1 ini terdiri dari dua aktivitas dan dalam pelaksanaannya  di masa pandemi  tetapi dalam pelasaknaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang belaku, dalam kegiatan plp 1 ini kegiatannya diantaranya observasi dan wawancara.

 

SDN LUBANG BUAYA PAGI 06 Memiliki visi yang menarik diantaranya GARASI atau singkatan dari “Gali Potensi, Raih Prestasi”

Adapun misi sekolah  sekolah ini antara lain: (1) Menanamkan karakter melalui pembiasaan. (2) Meningkatkan profesionalisme guru. (3) Menanamkan jiwa kewirausahaan dan ekonomi kreatif. (4) Mengoptimalkan peran komite sekolah dalam peningkatan prestasi. (5) Menjalin kerjasama antara sekolah, lingkungan, masyarakat, dan usaha

 

"Keunggulan sekolah kami terdapat di Visi dari SDN Lubang Buaya 06 ini" Ujar ibu Marfu'atun S.Pd M.M

 

Dengan demikian  adanya kegiatan PLP 1 ini mahasiswa bisa terjun langsung melihat dan  melaksanakan observasi  mengenai keunggulan visi dari  sekolah SDN Lubang Buaya 06 pagi ini,adanya manfaat yang dapat di peroleh bagi mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan banyak pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, Memberikan kesempatan untuk dapat berperan sebagai motivator dan dinamisator, serta dalam memperoleh kesempatan untuk ikut dalam menyiapkan pendidik pemula yang berdedikasi dan profesional.

 

Harapan terbesar mahasiswa ke depannya yaitu semoga semua dapat kembali normal agar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka sepenuhnya di SDN Lubang buaya 06 Pagi

 

 

=