Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP Uhamka Selenggarakan PLP 1 di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Gunungsitoli

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10/12/2021 12:18:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-12T05:18:29Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA mengadakan PLP 1. PLP 1 adalah kegiatan pertama dalam kegiatan pengenalan lapangan persekolahan program sarjana Pendidikan, yang berupa penugasan kepada mahasiswa untuk melakukan observasi yang di lakukan untuk mempelajari aspek pembelajaran.


Pengenalan lapangan persekolahan 1 (PLP 1) di TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL kota gunungsitoli provinsi sumatera utara. Kegiatan PLP 1 ini di laksanakan selama masa pandemic dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Namun  kondisi pandemi ini FKIP UHAMKA mengadakan PLP 1 dengan beberapa metode yaitu, metode luring atau daring seperti yang telah di terapkan pada TK yang di tuju. 


Pada saat melakukan wawancara ini saya merasa senang karena bisa belajar untuk memahami berbagai aspek  yang ada di TK ini dan meberikan pengalaman secara langsung kepada saya khusus nya bagaimana teknis dalam mengajar, dan mengembangkan jati diri sebagai seorang pendidik. Akan tetapi melalui wawancara dengan ibu Rahmiyanti ziliwu S.Pd. AUD selaku kepala sekolah dan ibu hardianti selaku guru pamong, terdapat beberapa kendala dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran daring. Salah satunya yaitu permasalahan jaringan internet dan kuota internet dari orang tua murid. 


Dalam wawancara nya ibu Rahmiyanti ziliwu S.Pd AUD selaku kepala sekolah menjelaskan sedikit tentang praktik praktik pembiasaan yang di lakukan di sekolah seperti, cara berwudhu, tata cara shalat, dan pembiasaan bacaan-bacaan shalat serta kalimat-kalimat thoyibah.


TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Gunungsitoli menjadi sasaran saya di karenakan dekat dengan tempat tinggal saya. Hal tesebut menjadi kesempatan untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah di dapatkan selama perkuliahan khususnya di program studi PG PAUD.

=