Notification

×

Iklan

Iklan

Gaya Hidup Sehat

28 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 28, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-28T14:25:42Z

Muhammad Rasya Hammami (2105015210)

Kesehatan masyarakat

Kesehatan itu adalah suatu hal yang sangat penting. Apalagi di era pandemic sekarang, kita harus memiliki gaya hidup yang sehat.Jika kita menerapkan gaya hidup sehat, kita bisa terhindar dari penyebaran berbagai penyakit.

Beberapa penyakit belumada obat yang bisa di pastikan keberhasilan nya dalam beberapa penyakit, contohnya seperti Covid-19. Maka dari itu kita harus menerapkan gaya hidup yang sehat. Karena jika kita tidak memiliki gaya hidup yang sehat kita akan sangat mudah tertular dengan penyakit, karena penyebaranpenyakit diera sekarang sangat pesat dan akan sangat berbahaya untuk kita dan orang-orang di sekitar kita.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menerapkan gaya hidup sehat juga menjadi hal yang paling penting, factor yang menyebabkan resiko kesehatan adalah pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik. 

Oleh sebab itu untuk menerapkan gaya hidup yang sehat kita harus bisa menjaga pola makan, memerhatikan kandungan gizi yang kita konsumsi,serata olahraga yang teratur. Menurut Kementrian Kesehatan Nasional, jumlah penduduk usia produktif dibandingkan jumlah penduduk tidak produktif. Hal tersebut disertai perilaku konsumtif dibandingkan produktif yang termasuk pola makan dan minum serta olahraga yang teratur.

Prinsip untuk menangani penyakit adalah dengan mencegahnya dibandingkan harus mengobati. Dengan begitu, kita bisa berupaya untuk memerhatikan label informasi kandungan gizi di setiap makanan atau minuman kemasan yang kita konsumsi untuk sehari hari.

Pencegahan penyakit lebih baik dari mengobati penyakit, karena jika kita mencegahnya akan terhindar dari penyakit, kalau kita mengobati akan berisiko. Jadi, masyarakat harus lebih memperhatikan pola hidup yang sehat. Pemerintah juga harus berperan pada jalan nya gaya hidup sehat, dan kita sebagai masyarakat juga harus mendukung ada nya gaya hidup yang sehat.


=