Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Uhamka Dorong Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kembangkan Usaha melalui Perseroan Terbatas

Kamis, 09 September 2021 | Kamis, September 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-10T14:08:21Z

 


Serambiupdate.com
Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka selenggarakan pertemuan BPH Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se-Jabodetabek dan pameran Expo secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Aula Ahmad Dahlan Kampus FKIP Uhamka Rabu (8/09).

 

Kegiatan tersebut terselenggara bertujuan untuk membicarakan hal-hal yang strategis untuk kepentingan pengembangan PTM Se-Jabodetabek. Sebagaimana yang dituturkan oleh ketua BPH Uhamka Prof. Dadang Kahmad, “tadi Pak Rektor sudah membicarakan secara jelas bagaimana PT Utama membantu perkembangan kesejahterahan dan efesiensi dalam pengelolaan anggaran belanja dan anggara yang ada di Uhamka. Saya kira ini merupakan suatu hal yang positif, dulu ada ide-ide untuk itu dengan teman-teman angkatan 2014-2019 memberikan respon positif untuk mendirikan ini. Hal Ini merupakan suatu hal yang harus terjadi pada PTM seperti kita,” tuturnya.

 

Dia pun memaparkan bagaimana masa depan PTM, “jadi ke depan tidak terlalu mengantungkan diri kepada pendapatan dari mahasiswa karena fluktuasi dan tingkat persaingan Perguruan Tinggi (PT) itu sangat luar biasa. Banyak PT asing  dan dalam negeri yang menaikan daya tawar yang tinggi sehingga kemungkinan terjadi ketidakstabilan penerimaan mahasiswa baru. Walaupun, saat ini secara optimis Uhamka dan PTM Se-Jabodetabek masih tetap bertahan bisa merekrut mahasiswa. Untuk kedepan, kita tidak bisa seperti itu. Oleh karena itu daya tahan harus tetap ditingkatkan supaya kita tetap bisa membiayai dan memberikan keseimbangan dalam anggaran belanja dan anggaran pendapatan dari PTM Se-Jabodetabek.”

 

“Saya melihat begitu efesiensinya kita membuat perusahaan sendiri mungkin nanti perusahaan-perusahaan bapak bisa memanfaatkan potensi PT Utama untuk bisa dipakai di PTM yang bapak pimpin. Pada aspek apa yang tidak dapat dalam perusahaan lokal di PTM lakukan untuk menyelenggarakannya PT Utama, kita saling mengisi potensi dan SDM serta kesempatan untuk memberikan, saling melengkapi untuk menyelenggarakan perusahaan. Oleh karena itu selamat berkumpul semoga allah swt meridhoi kita nanti akan melahirkan  keputusan-keputusan yang positif untuk kepentingan PTM masa depan,” tutur Dadang diakhir memberi sambutan secara daring.

 

Sementara itu, Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan upaya menjalin kembali kerja sama dengan BPH PTM Se-Jabodetabek, “setelah mengikuti pertemuan beberapa kali dari rangkaian pertemuan hari ini yaitu bagaimana BPH PTM Jabodetabek bisa mendorong PT Muhammadiyah dan Aisyiyah Sejabodetabek ini mengembangkan usaha melalui Perseroan Terbatas agar dapat mendukung pembiayaan yang kita harapkan dalam waktu jangka panjang. Saya mengikuti semua, saya berharap pertemuan kali ini tinggal dealnya saja,” tuturnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update