Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Gelar Sentra Vaksinasi di 4 Titik Kota Jakarta

Senin, 27 September 2021 | Senin, September 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-28T01:52:38Z


Serambiupdate.com
Dalam rangka menuntaskan Pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta bersinergi dengan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Lembaga Penjamin Simpanan, Lazismu Pusat, Bank DKI, Baznas DKI Jakarta dan Perumda Ps.Jaya menggelar kegiatan Vaksinasi di 4 wilayah Kota Jakarta, pada 18,19, 25 dan Rencananya 29 September 2021 di Jakarta Utara. 


Ketua PWPM DKI Jakarta Bayu Herdayana mengatakan Program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah provinsi DKI Jakarta, dari data terakhir masih ada sekitar 30-35% warga ber-KTP DKI Jakarta yang belum disuntik vaksinasi dosis pertama. 


"Untuk itu, diadakannya sentra vaksinasi di 5 wilayah kota ini, PWPM Jakarta berikhtiar menuntaskan penyebaran COVID-19 dengan membantu pemerintah DKI Jakarta dalam menciptakan herd immunity sehingga kehidupan di Jakarta bisa kembali seperti semula" Ujarnya. 


Senada yang diucapkan oleh sekretaris PWPM DKI Jakarta, Humaidi "Pemuda Muhammadiyah mengambil peran berkolaborasi dengan beberapa pihak menggencarkan vaksinasi khusus dosis pertama bagi warga ber-KTP DKI Jakarta di beberapa lokasi berbeda dengan membuka sentra vaksinasi yang ramah kelompok rentan diantaranya difabel, lansia, ibu menyusui, dan ibu hamil" 


Program sentra vaksinasi lanjut Humaidi telah terlaksana selama 3 hari di 3 titik wilayah, dengan pemberian dosis sebanyak 1.350 peserta vaksin dari Jakarta Timur, Selatan dan Barat. Dengan mekanisme, peserta mendaftar secara online, lalu kemudian hadir di hari pelaksanaannya, dan setelah di vaksin seluruh peserta mendaptakan hadiah berupa Beras dan Paket Suplemen Isoman dan Vaksin dari sponsor terkait. 


"Alhamdullilah, Giat Vaksin sudah terlaksana, pada 18 September di SMA Muhammadiyah 4, Cabang Kramat Jati, pada19 September di SD Muhammadiyah 06 Cabang Tebet Timur, pada 25 September di TK Mujahidin, Cabang Kedoya Selatan, dan rencananya pada 29 september di SMK Muhammadiyah 12, Koja. sampai saat ini warga yg sudah divaksin pada giat sentra vaksinasi Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta sebanyak kurang lebih 1.350 orang" 


Semoga dengan adanya kegiatan sentra vaksinasi ini dapat membawa manfaat bagi warga Jakarta, agar terhindar dari terpaparnya virus Covid 19. PWPM jakarta meyakini, semakin banyak sentra vaksinasi dibuka semakin mudah warga untuk mendapat suntikan vaksinasi khususnya di dosis pertama ini. Kami mengingatkan Lanjut Bayu untuk terus melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update