Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Program MBKM Uhamka di SMA N 97 Jakarta

Kamis, 09 September 2021 | Kamis, September 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-09T12:22:02Z


Serambiupdate.com
 Uhamka akan menjadi kampus yang dipercaya oleh Kemdikbud melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu program MBKM adalah Asistensi Mengajar yang dilaksanakan di satuan pendidikan.

 

Tujuan program Asistensi Mengajar antara lain memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi guru di satuan pendidikan. Selain itu, untuk membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan, serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi dan perkembangan zaman.

 

MBKM Asistensi Mengajar diimplementasikan oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka di SMA Negeri 97 Jakarta. Program MBKM  Asistensi Mengajar dilaksanakan selama satu semester dimulai dari bulan September 2021. 

 

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Uhamka, Maryanti berharap bahwa sinergi antara LPTK dengan satuan pendidikan. “Mahasiswa perlu diberikan kesempatan dan pengalaman mengajar di satuan pendidikan dalam rentang waktu yang cukup panjang. Hal ini memberikan pengalaman otentik aktivitas persekolah” tutur alumnus Univeristas Gajah Mada. 

 

Kepala SMA Negeri 97 Jakarta, Dwi Harmelia menyambut baik kerjasama program MBKM dari Uhamka. ”Keberadaan Uhamka di sekolah menunjukan komitmen LPTK untuk menghasilkan guru profesional sekaligus merecharging pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan” imbuh alumnus Universitas Negeri Padang menutup perbincangan. 


×
Berita Terbaru Update