Notification

×

Iklan

Iklan

37 Orang Berhasil Lulus Dalam Orange Tulip Scholarship (OTS) Belanda

03 Agustus 2021 | Selasa, Agustus 03, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T03:06:27Z

 

Serambiupdate.com Tercatat sebanyak 388 peserta mendaftar Orange Tulis Scholarship (OTS) 2021. 37 peserta di antaranya dinyatakan lulus dan berhak mendapat beasiswa studi di Belanda dari Nuffic Neso Indonesia.

 

"Meningkat sebanyak 13.5 persen jika dibandingkan dengan total aplikasi yang masuk tahun lalu yaitu 342 pendaftar," demikian disampaikan dalam siaran pers Nuffic Neso Indonesia, dikutip Senin, 2 Agustus 2021.

 

Pada tahun ini, terdapat  77 beasiswa yang memungkinkan untuk studi di 22 institusi di Belanda dengan total nilai beasiswa sebesar 543,114 Euro. Dari 388 pendaftar beasiswa OTS, sebanyak 94 persen mendaftar untuk program master (S2) dan 6 persen mendaftar untuk program bachelor (S1).

 

Beasiswa yang didapatkan per individu tergantung dari skema yang ditawarkan masing-masing oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda. Seperti potongan biaya kuliah yang beragam antara 30 persen- 100 persen, pemberian bantuan tunjangan biaya hidup, bantuan biaya pengurusan visa, dan asuransi kesehatan selama studi. Total beasiswa yang diberikan untuk tahun akademik 2021 – 2022 senilai EUR. 265,790.

 

Program studi yang paling banyak dipilih adalah Business Administration, Law, Environmental Resource Management, Development Studies dan Digital Business. Universitas tujuan favorit antara lain Vrije Universiteit of Amsterdam, University of Twente, Tilburg University, Maastricht University, dan Radboud University.

 

Orange Tulip Scholarship (OTS) adalah beasiswa parsial yang bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul Indonesia yang berminat untuk melanjutkan program studi sarjana (bachelor degree) dan pasca sarjana (master degree). 

 

Beasiswa OTS pertama kali diluncurkan oleh Nuffic Neso Indonesia pada 2012, berkat adanya kerjasama yang baik antara Nuffic Neso dengan institusi pendidikan tinggi Belanda. Jumlah beasiswa yang ditawarkan meningkat setiap tahunnya.

 

Informasi mengenai jenis beasiswa (skema OTS) dapat diakses melalui https://www.studyinholland.nl/finances/orange-tulip-scholarship-programme/ots-indonesia

 

=