Notification

×

Iklan

Iklan

FFS Uhamka Gelar Kuliah Tamu demi Wujudkan Prophetic Teaching Faculty

Sabtu, 31 Juli 2021 | Sabtu, Juli 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-31T03:48:47Z


Serambiupdate.com 
Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka selenggarakan kuliah tamu Apoteker dengan tema Peran farmasi dalam supply chain dan perolehan sertifikat halal pada distribusi obat dan alkes pada Sabtu, (31/7).

 

Kegiatan ini turut menghadiri Prof Dr Ir Khaswar Syamsul selaku Ketua Tenaga Ahli LPPOM MUI & Kepala Pusat Kajian Sains IPB serta apt Mulyadi Sirin selaku APJ PBFBO PT. Tatarasa Primatama sebagai pembicara.

 

Kegiatan yang diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Umum FFS Uhamka ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang merupakan mahasiswa angkatan XXXV program studi Apoteker Fakultas Farmasi dan Sains Uhamka.

 

Hadi Sunaryo selaku Dekan Fakultas Farmasi dan Sains Uhamka mengatakan, “Kegiatan ini memang sudah kami program sejak lama, kaitannya dengan pengembangan Fakultas Farmasi dan Sains Uhamka khususnya Program Studi Apoteker yang ada di Uhamka ini, tuturnya.

 

Menurut Hadi, sesuai dengan visi FFS Uhamka yaitu menjadi prophetic teaching faculty yang menghasilkan lulusan dengan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial di bidang Farmasi dan Sains kesehatan berkemajuan. Didalamnya tentu ada nilai-nilai keislaman yang akan diangkat dan hal itu berhubungan dengan tema dari kegiatan ini.

 

“Tema yang diambil kali ini adalah tema yang saat ini banyak industri obat mengarah bagaimana produknya dapat di sertifikasi halal. Semoga dengan adanya hal ini, dapat implementasikan dengan baik oleh mahasiswa,” tutur Hadi.

 

Ia juga berharap, mahasiswa program studi apoteker Uhamka ini nantinya dapat berperan sebagai tenaga yang professional dan memiliki wawasan yang lebih terkait permasalahan halal, yang merupakan bagian dari sifat prophetic faculty tersebut. (FHA

×
Berita Terbaru Update